Timnas Indonesia Gagal ke Final Piala AFF 2022 Usai Kalah Dari Vietnam 2-0

Timnas Indonesia vs Vietnam Piala AFF 2022
Sumber :
  • Pssi.org

BANDUNG - Timnas Indonesia gagal melangkah ke babak final Piala AFF 2022 usai di laga kedua takluk dari Vietnam 0-2 yang berlangsung di Stadion My Dinh pada Senin, 10 Januari 2023.

Ernando Ari Gagalkan Penalti, Sundulan Maut Komang Teguh Sukses Taklukan Australia

Pada pertandingan leg pertama Timnas Indonesia hanya bermain 0-0 saat melawan Vietnam di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta.

Di final yang akan berlangsung dengan sistem home and away, Vietnam menjadi tuan rumah dahulu pada Jumat (13/1) dan kemudian bermain di Thailand atau Malaysia, Senin (16/1).

Sempat Dijuluki Lionel Messi dari Asia, Begini Nasib Andik Vermansah Sekarang

“Vietnam bermain bagus dalam pertandingan ini. Saya mengucapkan selamat kepada Anda karena terus melaju dan menjaga clean sheet," kata Shin Tae-yong dilansir dari situs Pssi pada Selasa, 10 Januari 2023.

"Masih banyak pekerjaan yang harus kami lakukan untuk memajukan sepakbola Indonesia. Karena hasil ini, saya merasa sangat menyesal dan ingin meminta maaf kepada para penggemar Indonesia," imbuh pelatih asal Korea Selatan itu.

Klasmen Sementara Piala Asia U-23 2024 Usai Qatar Hajar Timnas Indonesia

"Saya perlu menganalisisnya lebih detail. Saat ini, saya tidak dapat memastikan apa pun tanpa analisis lengkap," tegasnya.