Gareth Bale Resmi Gantung Sepatu

Gareth Bale
Sumber :
  • instagram@garethbale11

BANDUNG - Gareth Bale menyatakan gantung sepatu dari sepakbola. Melalui postingan di Instagram-nya pada 9 Januari 2023, pemain asal Wales ini mengumumkan pensiun baik di level tim nasional maupun klub. 

Sandra Dewi Dihujat Netizen Usai Suaminya Jadi Tersangka Korupsi

“Setelah pertimbangan yang cermat dan bijaksana, saya mengumumkan pensiun dari klub dan sepakbola internasional,” tulis Bale di unggahannya.

“Saya merasa sangat beruntung telah mewujudkan impian saya untuk memainkan olahraga yang saya cintai. Ini benar-benar memberi saya beberapa momen terbaik dalam hidup saya,” sambungnya.

Viral Boikot Sejumlah Film Horor yang Menjelekkan Islam, Daftarnya Cek Disini

Sebelum memutuskan pensiun, Bale sedang berseragam Los Angeles FC. Ia menyetujui perjanjian 12 bulan dengan opsi perpanjangan untuk tahun 2024 setelah kontrak dengan Real Madrid berakhir pada musim panas 2022.

Namun belum setahun merumput di Major League Soccer (MLS), Bale memilih untuk pensiun. Lantas, ia pun dicap ‘mengingkari’ janjinya lantaran sebelumnya mengklaim masih memiliki beberapa tahun bersama Los Angeles FC. Kala itu Bale menyatakan bahwa kepindahannya ke California adalah untuk jangka panjang.

Terungkap! Pesan Terakhir Stevie Agnecya ke Hard Gumay, Bikin Netizen Heboh

“Saya tidak akan berada di sini jika saya tidak siap untuk segalanya,” tutur Bale seperti yang dikutip dari VIVA dan Mirror.

“Saya masih berusia 32 tahun. Saya masih memiliki banyak tahun ke depan dan saya tidak datang ke sini hanya untuk enam bulan atau 12 tahun. Saya ingin berada di sini selama mungkin,” lanjutnya.

Halaman Selanjutnya
img_title