Penjaga Gawang Timnas Argentina Emiliano Martinez Sebut dirinya Seperti Lionel Messi

Emiliano Martinez
Sumber :
  • viva.co.id

Viva Bandung – Penjaga gawang timnas Argentina Emiliano Martinez mengaku kini sudah sama dengan sosok Lionel Messi.

Link Nonton Piala Asia U23 2024, Timnas Indonesia vs Korea Selatan

Ini adalah sumber inspirasi bagi banyak orang. Setelah menjuarai Piala Amerika 2021 dan Piala Dunia 2022 di Qatar, Emi kini yakin reputasinya sebagai pesepakbola telah meningkat secara signifikan. Dia juga mengatakan ingin mengambil tantangan berikutnya di level klub. 

Nama Em kini mulai dikenal, tidak hanya di kampung halamannya tetapi di seluruh dunia. Penjaga gawang berusia 30 tahun itu melihat dirinya sebagai sumber inspirasi bagi generasi selanjutnya. 

Link Live Streaming Indonesia vs Korea Selatan Piala Asia U23 2024

"Saya menyentuh langit, seperti yang dikatakan ayah saya. Setengah dari anak-anak ingin menjadi Messi, setengah dari anak-anak sekarang ingin menjadi penjaga gawang," ujarnya dikutip dari BT Sport, Jumat 3 Maret 2023.

Emi menjelaskan, ia menjadi orang yang benci penghargaan individu. Setelah meraih penghargaan dari FIFA tidak membuatnya puas. "Jelas, itu momen yang membanggakan dalam karier saya. 

Intip Peluang Timnas Indonesia Tampil di Olimpiade Dunia Pasca Piala Asia U-23

Saya selalu mengatakan bahwa saya benci penghargaan individu, Anda tahu, sekarang dengan penghargaan FIFA Best, tidak memuaskan saya," ucapnya.

"Saya puas melihat anak-anak muda mencoba menjadi penjaga gawang sekarang karena mereka menyukai apa yang mereka lihat di Piala Dunia, Anda tahu? Jadi apa pun yang terjadi dalam karier saya, mulai sekarang, saya akan selalu bersyukur atas kesempatan yang saya dapatkan di Piala Dunia," tegas dia.