Ramai Penolakan Timnas Israel, FIFA Batalkan Drawing Piala Dunia U-20 di Bali

Piala Dunia U-20
Sumber :
  • Istimewa

VIVA BandungFIFA membatalkan drawing (pembagian grup) Piala Dunia U-20 di Bali yang seharusnya digelar pada 31 Maret 2023 mendatang. Hal itu diduga karena banyaknya penolakan di Indonesia terhadap keikutsertaan Timnas Israel.

Luhut Bocorkan Obrolan Bos Apple dan Presiden Jokowi, Jadi Investasi di IKN?

Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Arya Sinulingga mengatakan, meskipun belum ada surat resmi dari FIFA, PSSI atau Panitia Lokal (LOC) sudah mendapatkan pemberitahuan jika drawing Piala Dunia U-20 di Bali telah dibatalkan.

"Kemarin kami sudah dapat informasi dari FIFA, ke LOC, dalam pemberitahuan belum ada surat resmi tapi sudah jelas bahwa drawing telah dibatalkan FIFA. Jadi ini adalah informasi yang kami dapat dari FIFA," kata Arya Sinulingga saat konferensi pers di GBK Arena, Minggu (26/03/2023). 

Perang di Timur Tengah Memanas, Rusia Kirim Jet Tempur Canggih Bantu Iran Hadapi Balas Dendam Israel

Lebih lanjut, Arya menjelaskan, drawing memang tidak bisa dilaksanakan jika tidak dihadiri oleh 24 negara kontestan Piala Dunia U-20.

"Memang kami belum dapat surat resmi dari FIFA. Tapi pesannya jelas bahwa dibatalkan. Ini kami maklumi karena adanya penolakan dari Gubernur Bali (I Wayan Koster) yang menolak kedatangan Israel. Sehingga drawing tidak mungkin dilakukan tanpa keikutsertaan seluruh peserta," jelasnya.

Heboh! Buku Karya Sarjana Isarel Ini Diduga Jadi Penyebab Zara Lepas Hijab

Bacuya, Maskot Piala Dunia U-20 2023

Photo :
  • Instagram @pssi

Menurut Arya, sikap penolakan ini sangat disayangkan lantaran PSSI sudah menyiapkan semuanya sejak 2019 lalu. Padahal sebelumnya, kata Arya, sudah ada komitmen dari semua pihak terkait Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20. Termasuk Timnas Israel yang seharusnya diterima semua pihak.

Halaman Selanjutnya
img_title