FIFA Batalkan Drawing Piala Dunia U-20, PSSI: Sepakbola Indonesia Harus Diselamatkan

Bacuya, Maskot Piala Dunia U-20 2023
Sumber :
  • Instagram @pssi

VIVA BandungPSSI akan mengantisipasi kemungkinan dampak terburuk dari keputusan FIFA yang membatalkan drawing Piala Dunia U-20 di Bali pada 31 Maret 2023 mendatang.

Fantastis! Segini Nilai Kontrak Shin Tae-yong di Timnas Indonesia hingga 2027

Kini PSSI tengah memikirkan keselamatan sepakbola Indonesia karena dengan dibatalkannya Drawing Piala Dunia U-20, maka diprediksi akan berdampak buruk bagi persepakbolaan Indonesia kedepannya.

“Kami dari PSSI sedang memikirkan penyelamatan sepakbola Indonesia. Karena sanksi FIFA bisa mengucilkan sepakbola Indonesia dari dunia,” ujar Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Arya Sinulingga dilansir dari laman resmi PSSI, Senin (27/03/2023).

Sukses Nahkodai Timnas Indonesia, PSSI Resmi Perpanjang Kontrak Shin Tae-yong

Arya menuturkan, guna mencari solusi terkait permasalahan itu, Ketua Umum PSSI Erick Thohir akan melaporkan kepada Presiden Joko Widodo untuk menyelamatkan sepakbola Indonesia dimata dunia.

“Ketua umum juga akan melaporkan kepada Bapak Presiden pada kesempatan pertama untuk mencari solusi untuk semua ini baik secara diplomasi maupun politik luar negeri untuk bagaimana menyelamatkan sepakbola Indonesia yang kita cintai,” ujar Arya.

Merasa Dirugikan Wasit Nasrullo Kabirov, PSSI Tulis Surat Protes ke AFC

Piala Dunia U-20

Photo :
  • Istimewa

Arya menegaskan, pihaknya akan tetap mencari solusi bersama-sama demi menyelamatkan sepakbola Indonesia dan mensukseskan Piala Dunia U-20 2023 di Indonesia.

Halaman Selanjutnya
img_title