Eks Ketum PSSI: Piala Dunia U-20 Dibatalkan Akibat Intervensi Politik Indonesia

Edy Rahmayadi
Sumber :
  • VIVA.co.id

VIVA Bandung – Mantan Ketua Umum PSSI Edy Rahmayadi turut buka suara terkait batalnya Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 pada 20. Edy menilai hal tersebut akibat dampak intervensi politik tanah air.

Media Korsel Soroti Shin Tae-young, Sebut Sebagai Pahlawan Sepakbola Indonesia

"Aturan FIFA yang menyolok, saat ini bersentuhan dengan Indonesia pada piala dunia U-20. Tidak boleh urusan persepakbolaan bersangkutan dengan politik," kata Edy kepada wartawan di Kota Medan, seperti dilansir dari VIVA, Jum'at (31/03/023).

Pria yang kini menjabat Gubernur Sumatera Utara itu mengaku sangat paham terhadap FIFA yang memiliki peraturan atau statuta sepakbola. Sehingga, kata Edy, statuta tersebut tidak bisa dicampur adukkan dengan politik di Indonesia.

Semakin Mendunia, FIFA Kini Terang-terangan Puji Timnas Indonesia

"Komentarnya seperti komentar saya yang pertama, jadi yang punya bola ini, Federasi-federasi sedunia, itu adalah FIFA. Dia itu punya aturan, namanya statuta," jelas mantan Pangkostrad itu.

Edy mengungkapkan FIFA memiliki aturan tersendiri, sehingga seluruh pihak di Indonesia harus menghargai keputusannya jika ingin menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 tersebut.

5 Klub Indonesia Kena Hukum FIFA Larangan Transfer, Ada Nama Persija Jakarta

Edy Rahmayadi

Photo :
  • VIVA.co.id

"Itu saja persoalannya. makanya saya katakan siapapun harus taat dengan statuta FIFA. Ini harus ditaati sama Indonesia, dari awal-awal tiga minggu yang lalu. Tapi, kenyataan akhirnya menjadi putus seperti ini (batal jadi tuan rumah)," katanya.

Halaman Selanjutnya
img_title