Batal di Peru, FIFA Bakal Tunjuk Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-17 2023?

Piala Dunia U-17 batal di Peru
Sumber :
  • FIFA

VIVA BandungFIFA mencabut status Peru sebagai tuan rumah Piala Dunia U-17 2023. Keputusan tersebut diambil setelah FIFA diskusi ekstensif dengan Federasi Sepakbola Peru (FPF).

6 Tim Lolos Putaran Ketiga Piala Dunia 2026, Bagaimana Nasib Timnas Indonesia?

"Meskipun hubungan kerja yang sangat positif antara FIFA dan FPF, telah ditentukan bahwa sekarang tidak ada cukup waktu untuk mengamankan investasi yang diperlukan dan menyelesaikan pekerjaan yang diperlukan dengan pemerintah Peru sebelum tanggal dimulainya turnamen," tulis FIFA dalam pernyataannya, Senin 3 April 2023.

"FIFA ingin mengucapkan terima kasih kepada FPF atas upaya mereka, dan tetap terbuka untuk menyelenggarakan kompetisi di Peru di masa mendatang." sambung pernyataan itu.

Posisi Vietnam Terpuruk Usai Ditekuk Indonesia, Supporter Ogah Nonton Meski di Kandang Sendiri

Dalam pernyataan tertulis di laman resminya, FIFA juga menyebut bahwa jadwal turnamen itu tidak akan berubah, yakni tetap berlangsung pada 10 November sampai 2 Desember. Namun Biro Dewan FIFA sekarang akan mencari tuan rumah baru.

"Turnamen tetap dijadwalkan berlangsung dari 10 November hingga 2 Desember 2023, tetapi Biro Dewan FIFA sekarang akan menunjuk tuan rumah baru pada waktunya," demikian pernyataan FIFA.

Babak Pertama Usai, Vietnam Berhasil Menekan Pertahanan Timnas Indonesia

Ini merupakan kedua kalinya dalam kurun waktu sepekan FIFA membatalkan tuan rumah untuk menyelenggarakan Piala Dunia junior, sebelumnya mereka membatalkan Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20.

Pembatalan Piala Dunia U-17, menghidupkan kembali rumor bahwa Indonesia akan menggantikan Peru untuk jadi tuan rumah turnamen ini.

Halaman Selanjutnya
img_title