Indra Sjafri Ungkap Rahasia Keberhasilan Timnas Indonesia U-22 Raih Emas SEA Games 2023

Pelatihan Timnas Indonesia U-22, Indra Sjafri
Pelatihan Timnas Indonesia U-22, Indra Sjafri
Sumber :
  • Instagram @pssi

VIVA BandungIndra Sjafri mengungkap rahasia keberhasilan Timnas Indonesia U-22 bisa meraih medali emas SEA Games 2023. Hal itu menyusul setelah Garuda Muda mempecundangi Thailand di partai final. Bermain di Stadion Nasional Olimpiade, Phnom Penh, Kamboja pada Selasa (16/5/2023) Indonesia menang dengan skor 5-2. 

Indra Sjafri mengatakan, suana hatinya saat ini luar biasa. Dia mengaku rahasia keberhasilan ini tak lepas dari kesabaran dan kegigihan para pemainnya.

"Suasana pertandingan sama seperti semifinal, dramatis juga. Bahkan saat kita unggul 2-1 saya pikir pertandingan berakhir karena tambahan waktu hanya 7 menit rupanya belum dan itu gol bagi mereka," kata Indra usai laga dikutip dari VIVA, Rabu (17/5/2023).

"Kalau ditanya suasana hati, sangat luar biasa. Saya bicara ke pemain untuk tetap sabar dan jangan terpancing emosi," sambungnya. 

Lebih lanjut, juru taktik asal Sumatera Barat itu menyebut, medali emas yang didapatkan berkat kerja sama dan kolaborasi banyak pihak, termasuk klub yang telah membina para pemain dengan baik.

Timnas Indonesia U-22 Raih Emas SEA Games 2023

Timnas Indonesia U-22 Raih Emas SEA Games 2023

Photo :
  • Instagram @pssi

"Pertama saya mengucapkan Alhamdulillah setelah 32 tahun tidak pernah mendapatkan medali emas, malam ini kami tuntaskan. Kami mengucapkan terima kasih ke klub di mana pemain berada. Klub adalah tempat pemain dibina," ujar Indra Sjafri.

Halaman Selanjutnya
img_title