Timnas Indonesia U-24 Dipecundangi Uzbekistan, Begini Reaksi Indra Sjafri

Ramadhan Sananta
Sumber :

Viva Bandung – Perjuangan Timnas Indonesia U-24 di Asian Games harus selesai di babak 16 besar. Garuda Muuda dikalahkan oleh Uzbekistan dengan skor akhir 0-2 Pada Kamis, 28 September 2023.

Indonesia U-23 Wajib Waspadai 4 Pemain Uzbekistan U-23, Ada yang Lawan Arsenal di Liga Champions

Timnas Indonesia U-24 sebenarnya bisa membendung serangan-serangan dari Uzbekistan. Pahkan pertandingan sampai harus memakan perpanjangan waktu setelah keduanya tidak menghasilkan gol.

Namun, gawang Ernando Ari harus bobol di awal ekstra time pertama oleh Sherzod Esanov. Sebenarnya Indonesia juga mencetak gol oleh Ramadhan Sananta, namun dianulir oleh wasit.

Timnas Indonesia U-23 Melaju ke Semifinal Piala Asia U-23 2024, STY Percaya Diri Bilang Begini

Gol itu dianulir karena offside. Indonesia pun semakin kesusahan mengejar ketinggalan. Apalagi Hugo Samir mendapatkan kartu merah karena terlalu emosi.

Menhelang berakhirnya perpanjangan waktu, Uzbekistan kembali membobol gawang Indonesia oleh sherzod Esanov. 

Top Skor Uzbekistan Janji Akan Taklukan Timnas Indonesia U-23 di Semifinal

Setelah laga berakhir, Indra Sjafri, pelatih Timnas Indonesia U-24 menjelaskan bahwa skuadnya sudah memaksimalkan permainan. Kekalahan ini menurutnya adalah kesalahan kecil yang akhirnya dimanfaatkan oleh Uzbekistan.

“Sebenarnya sebelum gol (pertama Uzbekistan) terjadi, anak-anak secara disiplin melakukan apa yang kita inginkan, (yaitu) untuk fokus menjaga pergerakan setiap pemain Uzbekistan,” ujar Indra Sjafri.

Halaman Selanjutnya
img_title