Terungkap! Inilah Alasan Timnas Argentina Mau Bertanding dengan Timnas Indonesia

Timnas Argentina Juara Piala Dunia 2022
Sumber :
  • Twitter@FIFAWorlCup

Viva Bandung – Claudio Fabian Tapia, presiden Federasi Sepakbola Argentina (AFA) mengungkapkan alasan mereka menerima tawaran uji coba bertanding dengan Timnas Indonesia.

Tragis! Karir Pelatih Vietnam Philippe Troussier Kandas oleh Timnas Indonesia

Pada FIFA Matchday tanggal 19 Juni mendatang, timnas Indonesia akan bertanding melawan Argentina di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta.

Tentu sebelum diumumkan secara resmi, banyak orang bertanya-tanya alasan Argentina mau menghadapi Indonesia. Pasalnya, Argentina sudah memiliki status juara Piala Dunia 2022 dan peringkat pertama di ranking FIFA. Sementara Indonesia masih berada di posisi peringkat 149.

Rekor Buruk Timnas Indonesia Selama 20 Tahun Berhasil Dipecahkan Shin Tae-yong

Mengenai hal tersebut, Claudio Fabian Tapia mengaku bahwa sosok Erick Thohir sebagai ketua umum PSSI menjadi pertimbangan utama mereka menerima tawaran tersebut.

"Saya jelaskan bahwa Argentina bisa bermain dengan Indonesia karena Ketua Umum PSSI Erick Thohir. Ia orang terpandang di Argentina dan juga pernah menjadi pemilik klub besar di Eropa, Inter Milan," jelas Claudio Fabian Tapia.

Timnas Indonesia Ganas, Vietnam Babak Belur di Kandang Sendiri

Tidak hanya itu, Tapia juga memilih Indonesia karena dirinya menilai skuad Garuda pantas untuk mendapatkan pengalaman baru.

"Bermain dengan juara Piala Dunia 2022 Qatar itu tidak akan mudah," ujar pria berusia 55 tahun itu.

Halaman Selanjutnya
img_title