Piala Dunia U-17 Bentrok dengan Konser Coldplay, Jokowi: Stadion Kita Banyak

presiden jokowi
Sumber :

Viva Bandung – Presiden Joko Widodo tidak banyak ambil pusing mengenai bentroknya jadwal pagelaran Piala Dunia U-17 dengan konser Coldplay pada bulan November 2023 mendatang.

Dewan Kehormatan PDIP Sebut Gibran Rakabuming Raka Sudah Keluar dari Partai

Dia mengatakan bahwa Indonesia punya banyak stadion alternatif, selain SUGBK Senayan. Jokowi bahkan mengatakan ada sejumlah stadion yang sudah renovasi.

Stadion-stadion itu disiapkan untuk Piala Dunia U-20. Namun tidak jadi.

Luhut Bocorkan Obrolan Bos Apple dan Presiden Jokowi, Jadi Investasi di IKN?

"Wong stadion kita nih banyak kok yang sudah siap," kata Jokowi di Pasar Palemerah, Jakarta, Senin, 26 Juni 2023.

Stadion yang siap menggantikan GBK apabila bentrok dengan jadwal konser Coldplay, antara lain Stadion Jakarta International Stadion (JIS); Stadion Si Jalak Harupat di Bandung, Jawa Barat; Stadion Manahan di Solo, Jawa Tengah; dan Stadion Bung Tomo di Surabaya, Jawa Timur. 

Momen Idul Fitri 1445 Hijriah, Ini Harapan dan Pesan Presiden Jokowi

Di sisi lain, Presiden Jokowi mengatakan status Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-17 2023 adalah bentuk kepercayaan dari dunia internasional. Dia pun meminta Ketua Umum Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Erick Thohir menyiapkan semua kebutuhannya.

"Saya sudah perintahkan kepada ketua PSSI untuk betul-betul disiapkan betul. Kalau venue-nya kan memang sudah ada dari yang kemarin, sudah kita perbaiki, artinya tinggal digunakan," kata Jokowi. 

Halaman Selanjutnya
img_title