Stadion Manahan Menjadi Opsi Usulan Gelar Pembukaan Piala Dunia U-17 karena SUGBK Dipakai Coldplay

Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka
Sumber :
  • Instagram @gibranrakabuming

Viva Bandung – Gibran Rakabuming Raka, Wali Kota Solo, mengajukan Stadion Manahan Solo untuk jadi tuan rumah dalam pembukaan Piala Dunia U-17 2023. Gibran menawarkan stadion ini karena Stadion Utama Gelora Bung Karno dipakai untuk konser Coldplay.

Prabowo-Gibran Resmi Terpilih Sebagai Presiden 2024, Habib Bahar: Harus Terima

"Ditunggu wae yo. Aku kan hobine (hobinya) mengajukan yo seperti tuan rumah Piala Dunia U-17," kata Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka di Solo, Selasa, 27 Juni 2023.

Menurutnya, Stadion Manahan Solo sebenarnya sudah siap menjadi venue Piala Dunia U-17. Bahkan sebelumnya stadion ini juga ditunjuk untuk menggelar final Piala Dunia U-20.

Habib Bahar Akui Kemenangan Prabowo, Namun Tetap Anggap Sebagai "Pengkhianat"

"Ya kalau kemarin kan kita disiapkan untuk final U-20. Ya kalau bisa final di Stadion Manahan," ujar dia.

Namun Gibran lebih mengharapkan upacara pembukaan Piala Dunia U-17 dapat dilaksanakan di Stadion Manahan. Hal ini sangat beralasan karena SUGBK telah lebih dulu dikontrak untuk jadi venue konser gup band Coldplay.

Pasca Putusan MK, Gibran Ucapkan Terimkasih ke Anies dan Ganjar Soal Ini

"Syukur-syukur pembukaan soalnya GBK dipakai Coldplay. Syukur-syukur pembukaan ya tapi final boleh, pembukaan juga boleh" harapnya.

Gibran memastikan bahwa Stadion Manahan, Solo telah siap digunakan untuk venue Piala Dunia U-17. Meski demikian, ia masih menunggu keputusan Ketua Umum PSSI Erick Thohir terkait penunjukan stadion yang bakal menjadi venue Piala Dunia U-17.

Halaman Selanjutnya
img_title