FOKSI Laporkan Rocky Gerung ke Polda Metro Jaya Gegara Sebut Gibran Terima Setoran dari Menteri

Natsir Sahib.
Sumber :
  • Viva.co.id

Bandung, VIVA - Ketua Umum Forum Komunikasi Santri Indonesia (FOKSI), Natsir Sahib melaporkan akademisi Rocky Gerung ke Polda Metro Jaya. 

Profil dan Biodata Silfester Matutina, Relawan Jokowi yang Ngamuk saat Debat dengan Rocky Gerung

Rocky dilaporkan gegara sebut Gibran Rakabuming Raka kerap menerima setoran uang dari menteri ketika masih menjabat sebagai walikota Solo.

Natsir menilai ucapan Rocky tersebut sangat memberikan dampak negatif terkait kepercayaan masyarakat. 

 “Ini sebagai upaya saya sebagai pendukung Gibran, saya kebetulan relawan kemarin, dan juga termasuk masyarakat yang dirugikan ingin memberikan laporan kepada kepolisian,” ujarnya, Sabtu, 7 September 2024.

Dia berharap Polisi bisa menindak lanjuti laporannya tersebut, mengingat sesuai regulasi jika masuk delik seharusnya Gibran sendiri yang melaporkan Rocky jika merasa dirugikan. 

BLT Mitigasi Risiko Pangan Rp600 Ribu Cair Juni 2024! Simak Informasinya

“Unsurnya adalah untuk menerapkan pencemaran nama baik. Tapi dari pasal pidana umumnya pencemaran nama baik 310 dan 311. Namun secara materiil pelapornya adalah harus yang bersangkutan, Gibran Rakabuming Raka. Kita mendorong Mas Gibran untuk melakukan pelaporan agar ini menjadi efek jera juga bahwa tidak bisa kita asal berucap tanpa memberikan bukti dan fakta yang terjadi,” kata dia.

Rocky Gerung dan Gibran Rakabuming.

Photo :
  • Viva.co.id
Halaman Selanjutnya
img_title