Jokowi Minta JIS Direnovasi Sesuai Standar, Sinyal Jadi Venue Piala Dunia U-17 2023

Jakarta Internasional Stadium (JIS)
Sumber :
  • ANTVklik

VIVA Bandung – Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) menginginkan Jakarta International Stadium (JIS) segera direnovasi sesuai standar. Hal itu disampaikan oleh Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo di Kantor DPP Golkar, Jakarta Barat.

Dewan Kehormatan PDIP Sebut Gibran Rakabuming Raka Sudah Keluar dari Partai

"Ini rencana saya akan mengunjungi JIS dalam waktu dekat ini, karena memang Bapak Presiden juga menginginkan JIS direnovasi sesuai standar," kata Dito pada wartawan, Rabu (28/6/2023).

Lebih lanjut, Dito menjelaskan, jika JIS ingin dipilih sebagai venue Piala Dunia U-17 2023, memang ada sejumlah catatan yang masih menjadi pekerjaan rumah. Mulai dari perbaikan akses keluar-masuk hingga ketersediaan area parkir.

Luhut Bocorkan Obrolan Bos Apple dan Presiden Jokowi, Jadi Investasi di IKN?

"Nah, memang beberapa catatan buat Jakarta International Stadium itu terkait pintu ya, akses pintu, parkir," jelasnya.

Karena itu, Dito mengaku pihaknya akan mengecek langsung kondisi JIS dalam waktu dekat. Kemudian, sejumlah catatan itu akan dibahas bersama PSSI.

Momen Idul Fitri 1445 Hijriah, Ini Harapan dan Pesan Presiden Jokowi

Kendati demikian, eks aktivis HMI itu menyebut JIS bukan satu-satunya opsi stadion untuk Piala Dunia U-17. Masih ada beberapa stadion yang akan dipertimbangkan sebagai venue event sepakbola internasional tersebut.

"Intinya kita ada Stadium Manahan Solo, ada Bung Tomo Surabaya, ada stadium di Sumsel dan ada GBK di Jakarta juga ada JIS, dan banyak lainnya. Ini kita masuk kita tambahkan menjadi opsi penyelenggaraan U-17, dan itu nanti pasti yang harus membahas adalah Kemenpora, PSSI, dan FIFA," ujar Dito.

Halaman Selanjutnya
img_title