Stadion Gelora Bung Tomo Sudah Siap Dipakai untuk Piala Dunia U-17, Sesuai Standar FIFA

Stadion Gelora Bung Tomo
Sumber :

Viva Bandung – Eri Cahyadi, Wali Kota Surabaya menyatakan kesiapan Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) untuk menjadi arena pertandingan Piala Dunia U-17 2023.

Timnas Indonesia U-23 Bakal Kewalahan Lawan Guinea, Kata Media Vietnam

"Pada waktu pertama kali ada pengumuman Indonesia ditunjuk sebagai U-17, Ketua PSSI (Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia) Pak Erick Thohir kontak saya dan saya menyampaikan, Surabaya siap dan mengajukan diri untuk menjadi venue," kata Eri Cahyadi dalam keterangan tertulisnya

Menurutnya, kesiapan tersebut didasari karena semua fasilitas di Stadion GBT sudah sesuai dengan standar Federasi Sepakbola Internasional (FIFA).

Maarten Paes Kiper FC Dallas Resmi Jadi WNI, Darah Indonesia Mengalir dari Neneknya Asal Kediri

"Yang dihubungi Pak Erick itu saya dan Wali Kota Solo dan kami berdua pada waktu itu sama-sama menyampaikan kesediaan kita untuk digunakan sebagai venue U-17," ujarnya.

Akan menjadi sebuah kebanggaan tersendiri bagi Indonesia karena ditunjuk sebagai tuan rumah pertandingan Piala Dunia U-17. Apalagi di Surabaya terkenal sebagai kota olahraga.

Kata Erick Thohir Usai Timnas Indonesia Lolos Semifinal Piala Asia U-23

"Jadi Insya Allah ketika ditunjuk, diminta untuk membuat surat pernyataan, kami pun akan siap untuk itu," kata Cak Eri panggilan akrabnya.

Wali Kota Eri juga memastikan bahwa seluruh fasilitas di Stadion GBT sudah sesuai standar internasional. Termasuk kesiapan transportasi yang sebelumnya sempat diuji coba dalam FIFA Matchday Timnas Indonesia melawan Palestina pada 14 Juni 2023 lalu.

Halaman Selanjutnya
img_title