Timnas Indonesia U-17 Dipastikan Terhindar dari Brasil Sang Juara Bertahan

Piala Dunia U-17 2023
Sumber :
  • FIFA

Viva Bandung – Timnas Indonesia U-17 dipastikan tidak akan satu grup dengan juara bertahan Piala Dunia U-17, yaitu Brasil. 

Lolos ke Perempat Final Piala Asia U-23, Ini Tim yang Akan Jadi Lawan Indonesia Selanjutnya

Indonesia yang menjadi tuan rumah berada di Pot I dengan tim samba muda. Selain Brasil, Indonesia juga ada di Pot I dengan Prancis, Meksiko, Jerman, dan Spanyol.

Adapun Pot kedua akan diisi oleh Inggris, Jepang, Mali, Korea Selatan, Argentina, serta Ekuador. Lalu di Pot ketiga akan diisi oleh Iran, Uzbekistan, Selandia Baru, Senegal, dan Maroko. Terakhir untuk Pot keempat akan ada Keledonia Baru, Panama, Kanada, Venezuele, Polandia, dan Burkina Faso.

Berhasil Taklukan Timnas Indonesia U-23, Begini Pengakuan Pelatih Qatar

Namun meskipun terhindar dari juara bertahan, Indonesia tetap berpotensi masuk grup neraka.

Potensi itu tetap ada jika melihat pot 4 diisi Polandia dan Venezuela di mana kekuatan dua tim ini di skuad senior tak bisa dipandang sebelah mata.

Jelang Hadapi Timnas Qatar, Perkataan Shin Tae-young Soal Ini Bikin Gemetar

Drawing Piala Dunia U-17 2023 digelar pada Agustus 2023, namun belum diketahui tanggal pastinya. Sedangkan Piala Dunia U-17 2023 rencananya akan digelar pada 10 November sampai 2 Desember 2023.

Erick Thohir bertekad untuk membentuk Timnas U-17 Indonesia yang dinakhodai Bima Sakti. Skuad Garuda Asia ini akan terdiri dari sebagian besar pemain yang berlaga ketika juara Piala AFF U-16 2022 lalu dan Kualifikasi Piala Asia U-17 2023.

Halaman Selanjutnya
img_title