Meski Kalah, Timnas Indonesia U-17 Miliki Prospek di Laga Uji Coba

Timnas Indonesia
Sumber :

Viva Bandung – Bima Sakti, pelatih Timnas Indonesia U-17 melihat ada prospek dalam timnya walaupun harus kalaj di laga uji coba perdana dari TSV Meerbusch U-17 pada Rabu, 27 September 2023 lalu.

Kontrak Habis, David Da Silva Tetap Ingin Latihan Bersama Persib Bandung

"Para pemain luar biasa, cara main baik. Meskipun harus adaptasi dulu, secara umum kita punya prospek yang bagus. (Pemain) jangan down, jangan merenung. Ini semua proses yang harus dijalani. Pemain jangan terpengaruh dengan hasil ini, tatap terus (ke depan). Jangan fokus ke hal yang lain, mereka harus tetap bergerak maju, tetap berproses," ujar Bima dikutip dari pssi.org.

Dia juga mengapresiasi Mohammad Andre Pangestu atas permainanya yang bagus sebagai bek kiri.

Kabar Baik! David Da Silva Kembali Latihan Bersama Persib Bandung

Dalam pertandingan itu, suasana sengit. Pada menit pertama, Indonesia memulai pertandingan dengan pola yang cepat. Hanya 10 menit pertama, ada empat peluang yang diciptakan dari para pemain. Salah satunya yaitu tendangan bebas dari Zidan yang dicegah oleh kiper lawan.

Selain itu, Arkhan Kaka jugam embuat peluang dari sundulannya. Pada 35 menit pertandingan, kedua tim masih kesulitan dalam mencetak skor.

Mogok Latihan 4 hari, David Da Silva Bakal Hengkang dari Persib Bandung?

Pada babak kedua, Bima Sakti mengganti para pemain. Di babak ini, tim lawan melancarkan serangan dengan agresif.

Pemain belakang Indonesia pun melakukan pelanggaran setelah menahan serangan dari lawan di kotak penalti. Pada menit ke-42, gol pun tercipta untuk TSV Meerbusch U-17.

Halaman Selanjutnya
img_title