Inilah Sosok Calon Pengganti Busquets di Barcelona

Oriol Romeu
Sumber :

Viva Bandung – Berita terbaru datang dari LaLiga, Barcelona. Sejak Sergio Busquets mengumumkan akan meninggalkan klub pada bulan April lalu, Blaugrana mencari pengganti yang cocok untuk sang kapten tersebut.

Respons Xavi atas Kasus Suap Wasit Barcelona

Namun situasi keuangan yang mengerikan membuat pencarian terbatas. Setelah mengejar beberapa target, akhirnya Oriol Romeu menjadi kandidat paling memungkinkan untuk menjadi poros lini tengah Barcelona.

Kedatangan Gelandang Girona tersebut bisa menjadi prospek yang bagus untuk Barcelona. Meskipun sedang mengalami masa-masa sulit di Premier League pada awal kariernya, pemain Spanyol itu menjadi pemain penting dalam musim sukses Girona.

Inilah Pemain J League yang Bikin Heboh Eropa

PR Barcelona butuh waktu sebelum transfer Romeu dapat diselesaikan. Barcelona harus menjual beberapa pemain mereka saat ini sebelum bisa membuka ruang pada anggaran gaji mereka.

Sebelumnya, Barcelona mendapatkan Ilkay Guendogan dari Manchester City. Ia menyetujui kontrak dengan El Barca berdurasi dua tahun sampai 2025 dengan opsi tambahan satu tahun. 

Ide Ancelotti Jadi Sorotan Usai Real Madrid Makin Tersungkur oleh Atletico

“Ilkay Guendogan ke Barcelona, here we go! Persetujuan akhir tiba di pihak klub untuk mendaftarkannya sebagai pemain baru, lampu hijau dari pemain. Kesepakatan sudah selesai, ditandatangani beberapa menit yang lalu,” tulis Romano melalui akun Twitternya

“Guendogan telah menyetujui kontrak dua tahun yang berlaku hingga Juni 2025 dengan opsi untuk tahun berikutnya,” lanjutnya.