UEFA Nations League: Austria Sikat Habis Tuan Rumah Kroasia

UEFA Nations League 2022 Kroasia vs Austria
Sumber :
  • istimewa

Bandung –Hasil pertandingan Grup A1 UEFA Nations League, mempertemukan Kroasia vs Austria, laga tersebut digelar di Stadion Gradski Vrt, Osijek, Kroasia, Sabtu, 4 Juni 2022 dini hari.

Pemain Bola Cristiano Ronaldo Masuk Guinness Book of World Records

Debut pelatih Ralf Rangncik bersama Timnas Austria berakhir dengan hasil memuaskan, Austria menang 3-0 atas tim tuan rumah Kroasia dalam pertandingan tersebut.

Melansir Sky Sports, Sabtu, 4 Juni 2022, tiga gol kemenangan Austria dicetak oleh Marko Arnautovic menit ke-41, Michael Gregoritsch pada menit ke-54 dan ditutup oleh Marcel Sabitzer di menit ke-57.

Portugal Kandas di UEFA Nations League

Kemenangan tersebut membawa Austria menduduki peringkat pertama klasemen sementara Grup A1 UEFA Nations League dengan raihan tiga poin, sedangkan Kroasia berada di posisi buncit dengan torehan nirpoin serta defisit tiga gol.

Pada pertandingan ini, Austria unggul lebih dulu empat menit sebelum babak pertama usai ketika aksi solo run Marko Arnautovic mampu melewati lini pertahanan Kroasia sebelum penyerang Bologna tersebut melepaskan tendangan ke pojok bawah kana gawang den mengubah skor menjadi 1-0.

Republik Ceko Tergradasi ke Liga B UEFA Nations League

Pada menit ke-54, Austria menambah keunggulan yang berawal dari skema serangan balik dan pemain pengganti Michael Gregoritsch melepaskan tendangan kaki kiri yang tak mampu dihalau oleh penjaga gawang Kroasia Ivica Ivusic dan skor berubah menjadi 2-0.

Tidak puas dengan keunggulan dua gol, Austria menambah keunggulan mereka menjadi 3-0, ketika tendangan kaki kanan dari luar kotak penalti gelandang Bayern Muenchen Marcel Sabitzer membobol gawang Kroasia pada menit ke-57.

Halaman Selanjutnya
img_title