Real Madrid Menjadi Juara IYC 2023 setelah Kalahkan Barcelona di Bali

Real Madrid vs Barcelona
Sumber :

Viva Bandung – Real Madrir U-18 menjadi juara pada ajang International Youth Championship (IYC) di lapangan I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Bali pada Senin, 14 Agustus 2023 malam. Klub itu mengalahkan Barcelona dengan skor 3-2.

Pernah Masuk Buku Rekor Dunia, Inilah Duel El Clasico Indonesia yang Sesungguhnya

Dalam final bertajuk El Clasico itu, Barca dan Madrid berlangsung dengan sengit. Sebelumnya, Barca harus kalah 4-3 pada babak penyisihan grup.

Madrid membuka keunggulan melalui gol bunuh diri bek Barca, Alexis Olmedo pada menit ke-22. Bola umpan silang dari pemain Madrid, Acobo Ortega tidak dapat d iantisipasi dengan baik oleh lini belakang Barca hingga bola pun meluncur ke dalam gawang sendiri.

Viral! Pernyataan Rebecca Loos Ngaku Jadi Selingkuhan David Beckham

Tak mau ketinggalan, anak-anak asuhan pelatih Oscar Lopez Hernandez pun beberapa kali melakukan tembakan ke gawang Madrid, namun tak membuahkan hasil. Madrid yang sudah unggul satu gol pun terus melancarkan serangan. Hingga babak pertama usai, Madrid unggul satu gol dari Barcelona dengan skor 1-0. 

Memasuki babak kedua, anak-anak La Blaugrana, julukan untuk Barca langsung menekan dan melancarkan serangan sehingga mampu menyamakan kedudukan pada menit ke-46 lewat sepakan Arnau Pradas.

Zinadine Zidane Akan Jadi Pelatih Marseille

Arnau Pradas sukses membobol gawang yang dijaga Diego Arroyo memanfaatkan umpan silang dari Nil Caldero dari sisi kanan. Skor 1-1 membuat laga El Clasico makin sengit. Kedua tim pun terlibat saling serang. Lima menit berselang, Arnau Pradas hampir saja mencatatkan namanya lagi di papan skor, namun gagal memanfaatkan peluang emas di depan gawang.

Jacobo Ortega beberapa kali mengancam gawang Barca yang dijaga Eder Aller, namun tendangannya melenceng di atas mistar gawang.

Halaman Selanjutnya
img_title