Shin Tae-yong Membuat Pelatih Malaysia Ketar-Ketir pada Piala AFF U-23

Shin Tae Yong
Sumber :
  • viva.co.id

Viva Bandung – Hadirnya Shin Tae-yong untuk memimpin Timnas Indonesia U-23 di Piala AFF U-23 2-23 membuat E. Elavarasan, pelatih Malaysia, ketar-ketir.

Timnas Indonesia U-23 Melaju ke Semifinal Piala Asia U-23 2024, STY Percaya Diri Bilang Begini

Shin Tae-yong sebenanrya bertugas untuk menangani Timnas Indonesia senior untuk Piala Asia 2024 dan kualifikasi Piala Dunia.

Namun juru taktik dari Korea Selatan tersebut ditugaskan PSSI untuk mengambil alih Timnas U-23 dari Indra Sjafri setelah menjadi juara di SEA Games.

Gagal Lolos ke Semifinal, Pelatih Korea Selatan Akui Kehebatan Timnas Indonesia U-23

Hal tersebut diketahui oleh Elavarasan. Dia mengakui bahwa keberadaan Shin Tae-yong menambah kekuatan skuad Garuda. Itu akan berbahaya bagi pemain Malaysia yang akan menjadi lawan pertama Indonesia di Piala AFF U-23.

"Pelatih Timnas Indonesia senior [Shin Tae Yong] mengambil alih tim. Di bawah asuhan dia, Indonesia terlihat sangat kuat," ucap Elavarasan dikutip dari New Straits Times.

Kata Erick Thohir Usai Timnas Indonesia Lolos Semifinal Piala Asia U-23

Shin Tae-yong membawa 23 pemain untuk ajang ini. Dalam daftar tersebut, tidak ada nama pemain Persija Jakarta Rizky Ridho dan pemain PSM Makassar Dzaky Asraf. Keduanya dapat dipastikan batal memperkuat skuad Garuda di Piala AFF U-23. 

Selain Ridho dan Dzaky, pemain lain yang juga tidak jadi dipanggil Shin Tae-yong adalah Muhammad Adi Satryo dari PSIS Semarang dan Fajar Fathur Rahman dari Borneo FC. Pelatih asal Korea Selatan itu pun telah menentukan pengganti dari para pemain tersebut.

Halaman Selanjutnya
img_title