Liverpool Harus Coret Pemain dari Tim Liga Eropa karena Terbentur Aturan

Liverpool
Sumber :

Viva Bandung – Liverpool mengalami benturan aturan di Liga Eropa. Juergen Klopp, sang manajer harus melakukan pencoretan pemain dalam timnya yang akan didaftarkan kompetisi ini pada musim 2023/2024.

Ramadhan Sananta Masuk Daftar Top Skor Kualifikasi Piala Dunia, Geser Posisi Lionel Messi

Liverpool bermain di Liga Europa setelah gagal finis di urutan empat besar  Premier League 2022/2023. Mereka tergabung dalam Grup E Liga Europa, melawan LASK, Union Saint-Gilloise, dan Toulouse.

Mengutip Sport Bible, saat mendaftar pemain, Juergen Klopp harus berpikir keras. Setidaknya ada satu pemain yang tidak bisa ikut dalam skuad di Liga Europa. Tentu ini situasi tak mengenakkan bagi sang juru taktik.

Dihadiri Mantan Pemain Liverpool, Akademi Persib Putri Jajal 3 Klub Eropa di Singapura

Peraturan UEFA untuk Liga Europa, pendaftaran skuad harus membagi pemain dalam daftar A dan B. Untuk memenuhi syarat B, pemain harus lahir pada atau setelah 1 Januari 2002.

Pemain itu juga harus memenuhi syarat bermain untuk klub dalam periode tanpa gangguan selama dua tahun. Total tiga tahu berturut-turut dengan maksimum satu masa pinjaman kepada klub dari federasi yang sama, dan jangka waktu lebih dari setahun.

Kuliah di Jurusan Al Quran, Profil Aisha Tamba Istri Sadio Mane

Itu berarti, pemain seperti Ryuan Gravenberch, Ben Doak, dan Trent Alexander-Arnold tidak dapat dimasukan oleh Liverpool ke dalam daftar B pada Liga Europa kali ini.

Masalah lain bagi juru taktik asal Jerman tersebut adalah saat ini ada 18 nama di Liverpool yang terdaftar sebagai pemain asing. Sementara peraturan UEFA membatasinya maksimal 18 pemain asing.

Halaman Selanjutnya
img_title