Lionel Messi Perkuat Timnas Argentina untuk Kualifikasi Piala Dunia 2026

Lionel Messi
Sumber :

Viva Bandung – Awal yang cemerlang dalam karier di Major League Soccer, kini Messi kembali mengemban tugas internasional dengan Argentina pada Minggu ini. Perjalanan panjang kualifikasi Amerika Selatan menuju Piala Dunia 2026 dimulai pada hari ini.

Minta Maaf Kepada Rakyat Korsel, STY Ngaku Punya Mimpi Bawa Timnas Indonesia Masuk Piala Dunia

Setelah sembilan bulan lalu, Messi memahkotai kariernya dengan memimpiin Argentina mendapatkan mahkota Piala Dunia di Qatar. Dia juga mengukuhkan statusnya sebagai pemain terhebat pada generasi sekarang. Sejak malam ajaib di Doha tersebut, kehidupannya sebagai superstar berusia 36 tahuhn itu mengalami masa pergolakan.

Kariernya selesai bersama Paris Saint-Germain, Messi pun didekati oleh Arab Saudi sebelum akhirnya memulai babak baru dalam karier dengan Inter Miami.

Iraq Kehilangn Pemain Inti, Timnas Indonesia Diprediksi Masuk Kualifikasi Piala Dunia 2026

Langkah itu terbukti menjadi keputusan yang menginspirasi. Messi dan keluarganya menetap di Florida seraya menikmati kesuksesan di lapangan. Dia membawa Inter Miami mendapatkan trofi pertama dan melaju ke final Piala AS Terbuka.

Pelatih Inter Gerard "Tata" Martino, mantan pemain Argentina dan Barcelona, ​​mengatakan Messi telah "dibebaskan" dengan akhirnya memimpin Argentina ke Piala Dunia tahun lalu setelah beberapa kali nyaris gagal dalam kejuaraan besar.

Kualifikasi Piala Dunia 2026, Timnas Indonesia Diuntungkan Jelang Lawan Irak

Namun pertanyaan yang mengemuka saat kampanye kualifikasi Amerika Selatan dimulai minggu ini adalah apakah Messi akan ada ketika Argentina ingin mempertahankan gelar mereka pada tahun 2026, ketika turnamen tersebut diselenggarakan bersama di Amerika Serikat, Kanada, dan Meksiko. 

Messi tampaknya menolak prospek itu dalam komentar yang dibuat pada bulan Juni, dengan mengatakan dia tidak berharap untuk bermain di putaran final 2026.

Halaman Selanjutnya
img_title