Ini 2 Pemain Timnas Indonesia yang Dipuji dan Diancam Shin Tae-yong

Egy Maulana Vikry
Sumber :
  • Instagram @timnas.indonesia

VIVA Bandung – Dua pemain Timnas Indonesia Egy Maulana Vikry dan Nadeo Argawinata menuai pujian usai mengalahkan Timnas Turkmenistan 2-0 pada laga FIFA Matchday di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, Jumat (8/9/2023) malam.

Jelang Laga Perempat Final, Pemian Korea Selatan Ini Jadi Momok Menakutkan Bagi Timnas Indonesia

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong mengungkapkan alasannya kembali memanggil Egy dan Nadeo. Salah satunya adalah performa kedua pemain di Liga bersama klub. Sebelum ini, keduanya tidak dilirik Shin Tae-yong seperti ketika berhadapan dengan Argentina dan Palestina.

"Pemain timnas senior itu kami akan pilih atau panggil yang terbaik di liga. Mereka memberikan performa yang bagus makanya kita panggil kembali," kata Shin Tae-yong dalam konferensi pers usai laga dikutip dari VIVA Group, Sabtu (9/9/2023).

Fantastis! Segini Nilai Kontrak Shin Tae-yong di Timnas Indonesia hingga 2027

Shin Tae-yong mengakui, Egy dan Nadeo bermain luar biasa pada laga ini. Namun, dia juga mengancam tidak memanggil kedua pemain jika kembali loyo di klub.

"Hari ini mereka (Egy Maulana Vikri dan Nadeo Argawinata) luar biasa. Satu lagi kalau penampilan mereka tak bagus di liga pasti tak akan dipanggil lagi," tegasnya.

Live Streaming Timnas Indonesia U-23 vs Korea Selatan U-23 Piala Asia 2024

Dendy Setyawan

Photo :
  • -

Menurut Shin Tae-yong, meskipun tampil sebagai pengganti di babak kedua, Egy sukses mencetak gol indah. Dia berhasil memanfaatkan umpan Stefano Lilipaly dengan melepaskan tendangan jarak jauh yang tak bisa dibendung kiper Turkmenistan. Sedangkan Nadeo berhasil membuat beberapa kali penyelamatan krusial.

Halaman Selanjutnya
img_title