Shin Tae-yong Yakin Timnas Indonesia U-23 Akan Lolos Piala Asia

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-Yong
Sumber :
  • PSSI

Viva Bandung – Timnas Indonesia U-23 menang dalam laga pertama Kualifikasi Piala Asia U-23 2024. Shin Tae-yong pun percaya diri bahwa skuad Garuda Muda akan lolos ke Piala Asia yang berlangsung di Qatar.

Jelang Laga Perempat Final, Pemian Korea Selatan Ini Jadi Momok Menakutkan Bagi Timnas Indonesia

Timnas Indonesia tampil dengan mengerikan melawan Taiwan. Bertanding di Stadion Manahan Solo pada Sabtu, 9 September 2023, Timnas Indonesia U-23 menang dengan skor telak 9-0.

Performa para pemainnya tersebut membuat Shin Tae Yong yakin timnas U-23 dapat mengikuti jejak para senior yang sudah lolos ke Piala Asia.

Fantastis! Segini Nilai Kontrak Shin Tae-yong di Timnas Indonesia hingga 2027

"Saya sangat yakin seperti timnas senior sudah lolos ke babak terakhir (Piala Asia). Timnas U-23 juga sama seperti itu," kata Shin.

Untuk lolos ke Piala Asia U-23, Timnas Indonesia hanya membutuhkan hasil imbang melawan Turkmenistan. Indonesia kini berada di puncak klasemen Grup K unggul agresivitas gol atas Turkmenistan yang sama-sama punya tiga poin. 

Live Streaming Timnas Indonesia U-23 vs Korea Selatan U-23 Piala Asia 2024

Untuk laga melawan Turkemistan, Shin Tae-yong tak mau terlalu banyak berkomentar. Apalagi perihal ada atau tidaknya rotasi pemain untuk laga itu.

"Memang saya mengerti pencinta sepak bola Indonesia ingin tahu masalah rotasi atau tidak. Tapi di pihak pelatih kepala tidak mudah untuk menceritakan sebelum pertandingan," ucap pelatih asal Korea Selatan itu. 

Halaman Selanjutnya
img_title