Taklukan Turkmenistan, Sejarah Tercipta! TImnas Indonesia U-23 Lolos ke Piala Asia

Timnas Indonesia
Sumber :

Viva Bandung – Timnas Indonesia U-23 memastikan lolos ke Piala ASia U-23 di Qatar. Garuda Muda akan melaju setelah menjadi juara Grup K di babak kualifikasi.

Indonesia U-23 Wajib Waspadai 4 Pemain Uzbekistan U-23, Ada yang Lawan Arsenal di Liga Champions

Dalam dua pertandingan yang dijalankan, Timnas Indonesia U-23 berhasil meraih kemenangan. Pada pekan lalu, skuad asuhan Shin Tae-yong ini mengalahkan Taiwan dengan skor 9-0. Lalu pada Selasa, 12 September 2023, Turkmenistan berhasil dikalahkan.

Pada pertandingan melawan Turkmenistan, Timnas Indonesia menang tipis dengan skor 2-0. Ivan Jenner dan Pratama Arhan menjadi pahlawan yang menyumbangkan gol.

Timnas Indonesia U-23 Melaju ke Semifinal Piala Asia U-23 2024, STY Percaya Diri Bilang Begini

Pada awal pertandingan, Turkmenistan tampil begitu agresif. Mereka menekan lapangan tengah, sehingga Skuad Garuda Muda kesulitan untuk mengembangkan permainan.

Untuk serangan, Turkmenistan mengandalkan counter attack. Beberapa kali pertahanan Timnas Indonesia U-23 dibuat kewalahan. Untungnya gawang yang  dijaga oleh Ernando Ari ini tetap aman.

Gagal Lolos ke Semifinal, Pelatih Korea Selatan Akui Kehebatan Timnas Indonesia U-23

Masuk tengah babak pertama, Timnas U-23 mulai menemukan ritmenya. Bola lebih mengalir dan mengarah ke pertahanan lawan.

Peluang mencetak gol pun sempat terbuka. Dua kali melalui situasi yang sama, lemparan ke dalam, dan kemelut di depan gawang lawan, pemain Indonesia bisa menembak langsung, tapi bola membentur pemain Turkmenistan yang berdiri menjadi tembok.

Halaman Selanjutnya
img_title