3 Pemain Peraih Penghargaan di Piala Asia U-23 2024

Korea Selatan vs Jepang.
Sumber :
  • Viva.co.id

VIVA BandungFinal Piala Asia U-23 telah selesai diselenggarakan dan Jepang U-23 keluar sebagai juaranya usai mengalahkan Uzbekistan U-23 pada Sabtu dini hari WIB 4 Mei 2024

Orang China dan Jepang Tetap Sehat Meski Makan Mie Instan, Ternyata Ini Rahasianya

Ada tiga kategori yang disiapkan oleh AFC untuk para pemain peraih penghargaan di turnamen tersebut.

Kategori yang pertama adalah kiper terbaik Piala Asia U-23 2024. Penghargaan itu diberikan kepada kiper Uzbekistan U-23, Abduvakhid Nematov.

Deretan Aplikasi Penghasil Uang 2024, Jangan Diklik Sebelum Ada Rekening Pribadi

Melalui laman resminya AFC membeberkan alasan memiliki Abduvakhid Nematov sebagai kiper terbaik Piala Asia U-23. Pria berusia 23 tahun itu clean sheet sebanyak empat kali dari lima laga yang dilakoni.

Selama perjalanan Uzbekistan di Piala Asia U-23, dia cuma absen saat melawan Kuwait U-23 di fase grup. Satu-satunya gol yang bersarang ke gawang Nematov terjadi di final melawan Jepang U-23 di final.

Timnas Indonesia U-23 Diprediksi Akan Kesulitan Lawan Guinea, Ini Alasannya

Kapten Jepang U-23, Joel Chima Fujita dinobatkan sebagai Most Valuable Player (MVP) di Piala Asia U-23 2024. Pemain berusia 22 tahun itu dinilai memiliki peran penting dalam tim.

Gelandang bertahan yang bermain untuk klub Belgia, Sint-Truiden itu sepanjang ajang ini berjalan mampu menunjukkan konsistensi. Dia dinilai memberi kontribusi besar untuk Jepang menggondol trofi Piala Asia U-23 untuk kali kedua.

Halaman Selanjutnya
img_title