Kisah Eks Timnas Jhony Van Beukering yang Jadi Satpam Klub Striptis

Jhony Van Beukering
Sumber :
  • Instagram @timnasindonesiaid_

BANDUNG – Mantan pemain Timnas Indonesia, Jhony Van Beukering mengalami masalah keuangan hingga ia harus bekerja sebagai satpam di salah satu klub striptis di Belanda.

Timnas U-23 Siap Berlaga! Simak Cara Nonton Garuda Muda Lawan Guinea di Playoff Olimpiade 2024

Jhony Van Beukering mengawali karier pesepakbola profesionalnya pada tahun 2000. Sebelum masuk ke tim utama Vitesse Arnhem, ia sempat bergabung dengan Velpse Boys, VVI, dan De Graafschap.

Namun sayang, performanya menurun pada musim 2002-2003, lantas Vitesse meminjamkannya ke Zwolle. Musim selanjutnya ia dipinjamkan kembali ke De Graafschap.

Jelang Pertandingan dengan Garuda Muda, Pelatih Guinea Harus Kehilangan Salah Satu Pemain Andalan

Pada masa peminjaman itu, Jhony Van Beukering menunjukan menampilannya yang impresif dengan melesakan sembilan gol dari 11 pertandingan. Ia pun akhirnya dipermanenkan oleh De Graafschap.

Di klub kasta kedua Liga Belanda itu ia tampil gemilang, dari tiga musim 2004-2007, Jhony Van Beukering mencatatkan 40 gol dari 81 pertandingan.

Guinea Mengundurkan Diri dari playoff Olimpiade 2024? Indonesia Langsung Lolos

Penampilannya yang bagus membuat klub kasta pertama Liga Belanda, NEC Nijmegen terpikat. Jhony Van Beukering pun ditebus dari De Graafschap.

Permainannya tak setajam musim sebelumnya, lantas NEC Nijmegen kembali meminjamkan Jhony Van Beukering ke De Graafschap.

Halaman Selanjutnya
img_title