Egy dan Witan Tengah Dilirik Wisla Krakow Untuk Bermain di Liga Eropa

Egy Maulana Vikri dan Witan Sulaeman
Sumber :
  • Instagram @fk_senica

BANDUNG – Dua pemain Timnas Indonesia, Egy Maulana Vikri dan Witan Sulaeman, dikabarkan akan segera gabung di klub juara Eropa. Klub juara Eropa tersebut adalah Wisla Krakow, klub asal Polandia yang pernah menjadi juara Piala Intertoto pada 1969, 1970 dan 1973.

Timnas Indonesia U-23 Masih Punya Peluang ke Olimpiade 2024, Ini 2 Skenario Menuju Paris

Wisla Krakow merupakan salah satu klub tersukses di Polandia. Mereka tercatat 14 kali juara Liga Polandia.

Selain itu, Wisla Krakow juga pernah lolos ke perempatfinal Liga Champions 1978-1979. Sayangnya kini kedigdayaan Wisla Krakow perlahan-lahan menurun.

Media Asing Soroti Aksi 'Letoy' Kiper Uzbekistan di Semifinal Piala Asia U-23, Disebut Taktik Cerdik

Puncaknya terjadi pada musim 2021-2022, yang mana Wisla Krakow hanya menempati posisi 17 klasemen akhir Liga Polandia. Alhasil, Wisla Krakow pun terdegradasi ke kasta kedua Liga Polandia 2022-2023.

Melansir media Soha.vn, pada Selasa, 21 Juni 2022, Wisla Krakow tengah memburu tanda tangan Egy Maulana Vikri dan Witan Sulaeman. Tujuannya selain untuk memperkuat tim musim depan, juga untuk meningkatkan branding klub.

Cek Fakta: Kontroversi Wasit Warnai Kekalahan, Pertandingan Timnas Indonesia vs Uzbekistan Diulang?

Setidaknya ada alasan kuat kenapa Wisla Krakow bisa mendapatkan Egy Maulana Vikri dan Witan Sulaeman. Pertama dengan hengkang ke Wisla Krakow, Egy Maulana Vikri dan Witan Sulaeman dapat mempertahankan keinginan mereka untuk tetap berkarir di Eropa.

Kedua, dengan hengkang ke Wisla Krakow, Egy Maulana Vikri dan Witan Sulaeman bisa membela Timnas Indonesia di Piala AFF 2022. Sebab, pada akhir tahun 2022 hingga awal tahun 2023, kasta kedua Liga Polandia sedang memasuki jeda musim dingin.

Halaman Selanjutnya
img_title