Garuda Muda ke Paris? Ini Kata Shin Tae-yong Soal Peluang Timnas U-23 Lolos Olimpiade Paris 2024

Pelatih Timnas Indonsia, Shin Tae-yong.
Sumber :
  • Viva.co.id

VIVA Bandung Meskipun Timnas Indonesia U-23 kalah 1-2 dari Irak dalam perebutan tempat ketiga Piala Asia U-23 2024, pelatih Shin Tae-yong tetap memberikan apresiasi kepada para pemain atas perjuangan mereka.

PSSI Rilis Harga Tiket Pertandingan Timnas Indonesia vs Irak, Mahal?

Gol Ivar Jenner di menit ke-19 sempat membawa Indonesia unggul, namun Irak berhasil membalikkan keadaan melalui gol Zaid Tahseen Hantoosh dan Ali Jasim.

Pemain Timnas Irak U-23, Ali Jasim.

Photo :
  • Viva.co.id
PSSI Minta Maaf Telah Menaikkan Harga Tiket, Sebut Akomodasi Timnas Indonesia Mahal

"Selamat untuk Irak yang lolos ke Olimpiade. Sangat disayangkan kami kalah karena kami sudah melakukan yang terbaik. Saya pikir Irak bermain bagus pada babak kedua," kata Shin Tae-yong. 

Shin Tae-yong mengakui bahwa Irak bermain lebih baik di babak kedua, dan bahwa ada perbedaan level performa antara pemain Indonesia dan Irak.

Shin Tae-yong Sebarkan Kabar Gembira, Optimisme Masa Depan Sepak Bola Indonesia Cerah

"Ada perbedaan level performa, hampir semua laga kecuali 1-2 pemain kami harus memainkan 11 pemain sama. Mungkin itu sebab kami kesulitan," tambah Shin Tae-yong. 

Untuk itu, Shin Tae-yong akan memberikan waktu istirahat bagi para pemainnya selama beberapa hari tanpa menyentuh bola. Setelah itu, mereka akan kembali berlatih taktik dan analisis permainan lawan.

Halaman Selanjutnya
img_title