Klasemen Kualifikasi Timnas Indonesia Vs Vietnam di Piala Asia U-20

Marselino Timnas Indonesia
Sumber :
  • unggahan Instagram @pssi

Bandung – Timnas Indonesia U-20 berhasil berada dipuncak klasemen Grup F Kualifikasi Piala Asia U-20 2023. Meskipun memiliki poin hinggi selisih dari gol sama dengan Timnas Vietnam U-20. 

6 Tim Lolos Putaran Ketiga Piala Dunia 2026, Bagaimana Nasib Timnas Indonesia?

Diketahui, pada Jumat, 16 September 2022, Timnas Indonesia U-20 menang memeperoleh 5-1 atas Timnas Hong Kong U-20 di Matchday kedua Grup F Kualitas Piala Asia U-20 2023. 

Timnas Indonesia U-20 dilesakkan gol di antaranya, Rabbani Tasnim (9’), Alfriyanto Nico (21’), Zanadin Fariz (42’) dan Marselino Ferdinand (85’ dan 89’). Lalu, gol tunggal Hong Kong dicetak kapten, Chen Ngo Hin.

Kisah Philippe Troussier, Eks Pelatih Vietnam yang Putuskan Jadi Mualaf

Zanadin Timnas Indonesia

Photo :
  • unggahan Instagram @pssi

Kali ini, Timnas Indonesia U-20 menang 4-0 atas Timor Leste, hingga poin dari Timnas Indonesia U-20 dan Vietnam memperoleh kesamaan, yakni enam angka. Kini, tidak hanya perolehan point melainkan jumlah selisih gol, dalam memasukan dan kemasukan Timnas Indonesia U-20 dan Vietnam masih sama. 

Usai Dibantai Timnas Indonesia, Federasi Sepak Bola Vietnam Pecat Pelatih Philippe Troussier

Vietnam dan Timnas Indonesia belum bertemu, hingga poin kedisiplinan menjadi tolak ukur dan poin ini sebagai penentu adanya dua tim atau lebih yang memiliki perolehan sama. 

Hal ini disampaikan regulasi yang diterapkan AFC, tim yang mendapatkan kartu kuning terkena poin disiplin sebanyak satu angka. Setelahnya kartu merah akibat dua kartu kuning mendapatakn tiga poin. 

Halaman Selanjutnya
img_title