FIFA Kirim Surat Balasan Jokowi Usai Tragedi Kanjuruhan, Begini Isinya

Presiden FIFA, Gianni Infantino
Sumber :
  • FIFA

BANDUNG – FIFA telah mengirim surat balasan kepada Presiden Joko Widodo terkait tragedi Kanjuruhan. Surat tersebut berisi rekomendasi agar tercipta perubahan yang lebih baik untuk sepakbola Indonesia.

Heran dengan Teror ISIS di Russia, Din Syamsuddin Ungkit Jasa Presiden Putin Terhadap Dunia Islam

Salah satu di antaranya adalah FIFA menyarankan agar Liga 1 tidak lagi digelar malam hari. Dalam hal ini, FIFA mendukung perbaikan penjadwalan pertandingan di kompetisi domestik Indonesia. 

"Tinjauan terhadap penjadwalan dan waktu pertandingan akan dilakukan, dengan tujuan khusus untuk menghindari waktu pertandingan yang dapat meningkatkan profil risiko pertandingan tertentu," tulis FIFA.

Fakta Baru Tragedi di Jakut, Sekeluarga Bunuh Gegara Ini

Insiden Kerusuhan di Stadion Kanjuruhan Arema FC vs Persebaya

Photo :
  • VIVA

"Ini dapat mencakup pertimbangan penjadwalan pertandingan tidak lebih dari jam 5 sore dan di televisi hanya pada hari Sabtu dan Minggu, yang mencerminkan korelasi antara waktu kick-off lebih awal dan pengurangan insiden peristiwa kekerasan di tempat lain," sambung surat tersebut.

Tak Hanya Raja Salman, Petinggi Negara Lain juga Ucapkan Selamat pada Prabowo

FIFA memaparkan, perubahan jadwal ini akan membantu mengurangi tekanan pada infrastruktur transportasi umum dan memfasilitasi akses yang lebih mudah bagi para pendukung ke transportasi umum sehingga membuat keberangkatan dari stadion menjadi lebih mudah dan aman.

Insiden Kerusuhan di Stadion Kanjuruhan Arema FC vs Persebaya

Photo :
  • VIVA
Halaman Selanjutnya
img_title