Taklukan Salzburg 4-0, AC Milan Lolos ke Babak 16 Besar Liga Champions

Pemain AC milan Olivier Giroud
Sumber :
  • istimewa

BANDUNGAC Milan menjalani laga pamungkas Grup E Liga Champions dengan menjamu Salzburg di San Siro pada Kamis dini hari WIB 3 November 2022. Kemenangan empat gol tanpa balas didapatkan tuan rumah. Milan tak boleh kalah dalam laga ini jika mau melangkah ke babak 16 besar.

Raphael Varane Ungkap Syarat Manchester United Raih Tropi Liga Champions Musim Ini

Sementara Salzburg wajib bisa menang untuk menyingkirkan Milan dari urutan kedua klasemen Grup E.

Dilansir dari viva.co.id Duel yang amat menentukan bagi kedua tim ini diawali dengan permainan cepat. Milan yang mengandalkan kecepatan Theo Hernandez dan Rafael Leao coba menyerang lewat sayap.

Manchester United 'Pede' Juara Liga Champions Musim Ini

Sementara Salzburg dengan permainan cepatnya juga berhasil menciptakan peluang ke gawang Milan. Saling jual beli serangan tersaji di awal. Pada menit 14, Milan berhasil membuka keunggulan lebih dulu. Sepak pojok yang dilepaskan Sandro Tonali diteruskan dengan sundulan oleh Olivier Giroud dan menjadi gol.

Tertinggal satu gol membuat Salzburg tersentak. Mereka mencoba untuk lebih gencar lagi melancarkan serangan, tapi peluang yang didapat masih bisa dimentahkan beberapa kali oleh kiper Milan, Ciprian Tatarusanu. Giroud berhasil menyambar bola rebound di dalam kotak penalti pada menit 27 dan menjadi gol. Namun wasit menganulirnya, karena terjadi offside terlebih dulu.

Respons Xavi atas Kasus Suap Wasit Barcelona

Di sisa waktu babak pertama, kedua tim saling gantian melancarkan serangan. Namun sayang, dari sekian peluang yang ada, tak bisa dimaksimalkan jadi gol. 6Milan menyentak di babak kedua. Baru semenit berjalan, skuad asuan Stefano Pioli berhasil menggandakan keunggulannya atas Salzburg. Umpan silang yang dilepaskan oleh Ante Rebic disambut sundulan oleh Giroud. Namun, bola tak langsung diarahkan ke gawang. Dia mengirimnya kepada Rade Krunic yang kemudian menyundul lagi hingga menjadi gol.

Kepercayaan diri Milan meningkat setelah itu. Mereka berhasil mencetak gol ketiga pada pertandingan ini di menit 57 melalui Giroud. Di sisa waktu yang ada, Salzburg berupaya untuk bisa membalas gol tuan rumah. Tapi justru Milan yang bisa menutup laga dengan keunggulan 4-0 lewat gol Junior Messias pada menit 90+1.

Halaman Selanjutnya
img_title