Nasi Shirataki Disebut Efektif Cegah Diabetes

Ilustrasi diabetes
Sumber :
  • Instagram/diabetes_tips.ig

BANDUNG – Angka kasus diabetes di dunia diketahui cukup tinggi. Berdasarkan data dari International Diabetes Federation (IDF) tahun 2021 mencatatkan saat ini terdapat sekitar 537 juta orang berusia 20-79 tahun yang menderita diabetes.

Tren Baju Shimmer Lebaran 2024, Ini Tips Mudah Merawat Supaya Tidak Sobek

Bahkan, IDF pun memperkirakan jumlah penderita diabetes di Indonesia dapat mencapai 28,57 juta pada tahun 2045. Salah satu pemicu peningkatan risiko diabetes adalah gaya hidup yang kurang tepat seperti pemilihan asupan makanan dan pola olahraga yang tidak seimbang.

Diabetes sendiri diketahui bisa dicegah dengan menerapkan pola hidup sehat seperti mengonsumsi makanan yang tepat. Berbicara mengenai pola makan sehat, saat ini  terdapat berbagai alternatif bahan makanan yang dapat mendukung dalam menjalani pola hidup sehat dan seimbang.

Cara Dapat Saldo DANA Gratis Jutaan Ribu, Tanpa Syarat Apapun!

Salah satunya adalah nasi shirataki dan konyaku grain. Produk ini dinilai memiliki kadar gula dan kalori yang rendah serta dapat menurunkan kolesterol, namun kaya akan serat pangan dan bernutrisi. 

"Kehadiran tren produk shirataki beberapa tahun terakhir juga menjadi solusi bagi orang yang menerapkan pola makan rendah kalori. Bahan dasar umbi-umbian diyakini mampu mengurangi resiko penyakit komplikasi salah satunya diabetes," ujar kata Doctor, Content Creator & Certified Health Coach dalam keterangannya.

Cara Klaim Saldo DANA Gratis Plus THR Ratusan Ribu, Cukup Rebahan Saja

Hal ini juga disadari oleh AMBICO dengan brand Mr.Ishii menyadari urgensi potensi diabetes di Indonesia dan berambisi untuk meningkatkan pengetahuan dan kesadaran masyarakat akan risiko diabetes. Dimana nasi putih yaitu Konyaku grain atau nasi shirataki, pilihan yang lebih baik dan sehat berbahan dasar umbi konjac atau umbi porang. 

"Mr.Ishii meyakini tujuan mulia untuk memberikan kesadaran akan potensi diabetes di Indonesia akan membawa dampak yang positif. Kami menghadirkan alternatif untuk dinikmati bersama nasi putih yaitu Konyaku grain atau nasi shirataki, pilihan yang lebih baik dan sehat berbahan dasar umbi konjac atau umbi porang. Nasi shirataki juga dapat menjadi teman makan yang nikmat dengan berbagai lauk pilihan," tutur Charlie Santoso, Company Representative PT Ambico.(dra)