Daripada Kerja Lembur, Karyawan Twitter Lebih Pilih Resign

Elon Musk pemilik baru perusahaan Twitter dan SpaceX
Sumber :
  • istimewa

BANDUNG – Ratusan karyawan Twitter diperkirakan akan meninggalkan perusahaan menyusul ultimatum dari pemilik baru, Elon Musk, bahwa staf harus kerja berjam-jam dengan intensitas tinggi atau pergi.

El Rumi Bagi-Bagi THR Puluhan Juta, Apakah Kalian Masuk Daftar? Ini Kriterianya

Dalam polling di aplikasi tempat kerja Blind, yang memverifikasi karyawan melalui alamat email kantor mereka dan memungkinkan mereka berbagi informasi secara anonim, 42 persen dari 180 orang memilih jawaban untuk 'Mengambil opsi keluar, saya bebas!'.

Seperempat mengatakan telah memilih 'ogah-ogahan' dan hanya 7 persen dari peserta jajak pendapat mengklik 'Ya untuk tetap hardcore', menurut situs The Star, Jumat, 18 November 2022.

Masjid dan Gereja Terdalam di Dunia! Berada di 1.760 Meter Bawah Tanah, Ternyata Ada di Indonesia

Musk bertemu dengan beberapa karyawan top, mencoba dan meyakinkan mereka untuk tetap tinggal, kata seorang karyawan saat ini dan karyawan yang baru saja keluar.

Elon Musk pemilik baru perusahaan Twitter

Photo :
  • istimewa
Selamat! Anda Meraih Saldo DANA Gratis Rp200 Ribu, Cek Caranya Ambilnya Disini

Meskipun tidak jelas berapa banyak karyawan yang memilih untuk tetap tinggal, angka tersebut menyoroti keengganan beberapa staf untuk tetap berada di perusahaan. 

Perusahaan memberi tahu karyawan bahwa mereka akan menutup kantornya dan memotong akses lencana hingga Senin, menurut sumber. Petugas keamanan mulai mengeluarkan karyawan dari kantor pada Kamis malam.

Halaman Selanjutnya
img_title