Manfaat Bawang Merah untuk Kesehatan, Bisa Redakan Batuk dan Pilek

Ilustrasi flu
Sumber :
  • Times of India

BANDUNG – Bawang merah menjadi salah satu pengobatan rumah yang sering digunakan untuk mengatasi batuk dan pilek. Yakni dengan cara menempatkan potongan bawang merah di kamar seseorang yang sakit.

Tips dan Trik Mulung Koin di Tiktok, Dijamin Auto Sultan

Bahkan, pengobatan rumahan ini telah diwariskan di beberapa keluarga dan dibagikan di media sosial setiap musim dingin dan flu.

Diyakini, bawang merah mampu menyerap bakteri dan virus hingga meredakan penyakit batuk dan pilek.

Berapa sih Nilai 1 Koin? Ini Tips Kaya Mulung Uang di Tiktok Sambil Ngabuburit

Namun sebenarnya, tidak ada kebenaran untuk semua klaim ini. Menurut National Onion Association tidak ada bukti ilmiah bahwa potongan bawang mentah dapat menyerap kuman atau menghilangkan racun dan racun dari udara. 

Namun baru-baru ini seorang pakar kesehatan Luke Coutinho dalam postingan Instagramnya membagikan beberapa manfaat kesehatan dari bawang merah. Menurut pakar kesehatan, bawang merah dapat menyembuhkan pilek, batuk, demam tinggi, sakit tenggorokan, dan meningkatkan kekebalan tubuh.

FYP! Cara Mulung Koin di TikTok, Dapatkan Ratusan Ribu per Hari Sambil Tiduran

Menurutnya, ia selalu memiliki bawang di dapurnya, karena hampir semua hidangan di rumahnya selalu menggunakan bahan tersebut. Tapi tahukah Anda bahwa selain meningkatkan rasa, bawang merah juga bermanfaat bagi kesehatan Anda.

Sayuran  berlapis ini adalah bagian dari keluarga allium sayuran dan rempah-rempah, yang juga termasuk kucai, bawang putih, daun bawang, dan daun bawang. Sayuran allium terkenal dengan karakteristiknya, rasa pedas dan khasiat obatnya. Bawang dapat bervariasi dalam ukuran, bentuk, warna dan rasa.  Jenis bawang merah yang paling umum adalah bawang merah, kuning dan putih.

Halaman Selanjutnya
img_title