Ilmuwan: Pria Pendek Berpotensi Jadi Psikopat

Ilustrasi pria
Sumber :
  • Pixabay

BANDUNG – Tinggi badan tak akan menghalangi cinta dan tampaknya berlaku untuk para pasangan yang dimabuk kepayang.

Kronologi Seorang Pria Tampar dan Ludahi Wanita Cantik Usai Disebut Mirip Alien

Contohnya saja Joe Jonas dan Tom Holland, keduanya lebih pendek dibanding pasangannya, namun terlihat dengan bangga berjalan di karpet merah bersama pasangan mereka yang lebih tinggi, Sophie Turner dan Zendaya.

Tetapi para ilmuwan mengatakan mereka yang mencari pasangan dengan tinggi yang lebih pendek mungkin perlu melanjutkan dengan hati-hati.

Heboh! Pria Bercadar Menyelinap ke Area Jamaah Perempuan, Motifnya Bikin Geleng-geleng Kepala

Sebuah penelitian telah menemukan pria yang lebih pendek cenderung menampilkan kecenderungan lebih narsis atau bahkan mengarah ke psikopat, untuk tampil lebih kuat.

"Napoleon Complex” atau juga disebut "sindrom pria pendek" adalah sikap mendominasi atau agresif yang ditunjukkan oleh orang-orang yang lebih pendek, mengimbangi kurangnya tinggi badan dan perasaan rendah diri.

Ngakak! Cium Orang Tidur saat Mau Sujud, Pria Ini Khusuk Salat

Melansir New York Post, itu dinamai dengan nama komandan Prancis Napoleon Bonaparte, yang dilaporkan hanya memiliki tinggi 5'2 atau sekitar 1.68 cm dalam catatan sejarah dan diejek oleh surat kabar Inggris selama Revolusi Prancis.

Dia juga digambarkan sebagai orang yang pemarah yang mencari kekuasaan dan perang oleh musuh-musuhnya, dan dugaan perawakannya yang lebih kecil dan pendek terkait dengan sifat-sifat ini.

Halaman Selanjutnya
img_title