Konflik Ukraina-Rusia Disensor di Twitter oleh Elon Musk

Elon Musk pemilik baru perusahaan Twitter
Sumber :
  • istimewa

BANDUNG – Penasihat Senior Presiden Ukraina Mikhail Podoliak menuduh Twitter menyembunyikan tren terkait konflik yang sedang berlangsung di negaranya.

Perang di Timur Tengah Memanas, Rusia Kirim Jet Tempur Canggih Bantu Iran Hadapi Balas Dendam Israel

Podoliak berkomentar di platform media sosial itu untuk menyuarakan pendapatnya Kepala Eksekutif Twitter Elon Musk secara langsung.

"Perang di Ukraina menghilang dari tren Twitter. Pengguna tidak diizinkan untuk mendaftar atau masuk ke akun dengan nomor telepon Ukraina," keluh Podoliak.

Tutorial Log In Yandex, Bisa Langsung Nonton Ratusan Film Secara Gratis

Menurut Twitter, trennya ditentukan oleh algoritma dan secara default disesuaikan untuk pengguna berdasarkan siapa yang diikuti, minat, dan lokasi.

Algoritma mengidentifikasi topik yang sedang populer sekarang bukan topik yang telah populer selama beberapa waktu atau setiap hari.

Foto dan Video Pelaku Terorisme di Moskow Tersebar, Diinterogasi dengan Setrum Kelamin

Nah, Podoliak rupanya merujuk pada laporan media Ukraina bahwa pengguna dengan nomor telepon Ukraina tidak lagi dapat masuk atau mendaftar di Twitter.

Sementara raksasa media sosial itu belum mengeluarkan pernyataan apa pun tentang masalah ini, Elon Musk sudah memperingatkan bahwa "bot" Twitter akan mendapat kejutan.

Halaman Selanjutnya
img_title