Hasil Penelitian, Pria Bisa Makan Dua Kali Lipat saat Ditemani Wanita

Ilustrasi pasangan makan malam romantis
Sumber :
  • U-Report

BANDUNT – Ilmuwan asal Amerika Serikat meneliti perilaku puluhan pria dan wanita di meja makan pizza all you can eat. Hasilnya, pria yang makan ditemani wanita mampu menghabiskan pizza dua kali lebih banyak dibanding pria yang hanya makan bersama teman pria.

Taktik Habib Bahar Gombalin Pelayan Restoran Cantik Sampai Salting: Tangan Mbak Indah

"Kami menemukan pria makan berlebihan saat ditemani wanita," ujar penulis Kevin Kniffin dari Universitas Cornell, Ithaca, New York, dilansir dari Reuters.

Penelitian ini, kata Kniffin, melibatkan 74 pria dan 59 wanita berusia 18 tahun ke atas yang datang ke restoran khas Italia di Timur Laut Amerika Serikat selama dua minggu. Di sana mereka dihidangkan pizza, salad hingga makanan lainnya.

Rayu Wanita Cantik Didepan Para Jemaah, Habib Bahar Bin Smith tak Tahu Malu

Sebelum setiap pengunjung meninggalkan restoran, mereka akan didekati oleh seorang peneliti dan diminta mengisi survei singkat. Survei tersebut mengajukan pertanyaan untuk menilai tingkat kenyang, perasaan tergesa-gesa, dan kenyamanan mereka saat makan.

Dalam penelitian tersebut terlihat, pria yang makan pizza bersama teman wanita rata-rata mampu menghabiskan 3 pizza dan 5 mangkuk salad. Sementara pria yang datang bersama teman prianya hanya mampu menghabiskan 1,5 pizza dan 3 mangkuk salad.

Viral! Habib Bahar Ngaku Pernah Dilamar Sosok Artis Cantik, Siapa?

Kniffin mengatakan bahwa, kemungkinan besar para pria ingin memamerkan kemampuan bahwa mereka memiliki tubuh yang sehat sehingga mampu memakan banyak hidangan.

"Temuan ini menunjukkan bahwa pria cenderung makan berlebihan untuk pamer. Anda juga dapat melihat kecenderungan ini dalam kompetisi makan yang hampir selalunya diikuti oleh sebagian besar peserta pria," katanya.

Halaman Selanjutnya
img_title