Makanan Terlalu Lama Dimasak Ternyata Tak Baik Buat Kesehatan Lho!

Ilsutrasi sayuran mentah
Sumber :
  • pixabay

BANDUNG – Masak dalam jumlah banyak agar bisa dihangatkan dianggap lebih praktis ketimbang harus memasak terus tiap waktu makan datang. Namun, di balik kemudahan itu, Anda perlu memahami bahwa tidak semua jenis makanan bisa dipanaskan terus-menerus.

3 Tips Mudah Dapat Saldo DANA Gratis hingga Rp440 Ribu, Buruan Dicoba

Tidak sedikit orang yang memasak banyak agar bisa dihangatkan kembali saat hendak dimakan. Namun, tahukah Anda bahwa ada bahaya memanaskan makanan bagi kesehatan?

Beragam cara dalam mengolah atau memasak makan bisa dipanggang, digoreng juga dibakar. Konon sensasi masakan dengan cara tersebut dapat meningkatkan selera makan.

3 Tips Khusus Dapat Saldo DANA Gratis hingga Rp444 Ribu, Dijamin Ampuh!

Tapi perlu diingat, ada risiko kesehatan yang serius akibat cara memasak makanan yang salah. Dokter Marya Haryono, spesialis gizi klinik akan memaparkannya secara tuntas.

Mengolah makanan sudah menjadi kebiasaan kita sehari-hari baik disadari maupun tidak disadari. Proses pengolahan makanan ternyata mempengaruhi nilai gizi makanan yang kita konsumsi sehari-hari.

Mengapa Masih Ngantuk Setelah Tidur 8 Jam? Ini 6 Biang Keladinya yang Jarang Diketahui

Ada banyak cara orang mengolah makanan, mulai dari mempersiapkan seperti dipotong-potong dicuci bersih dan ada juga yang direndam serta berbagai teknik memasaknya.

Seperti yang harus direbus dahulu, ada juga yang ditumis pakai bumbu dan mengguanakan sedikit minyak atau juga ada yang dipanggang dan dibakar diatas bara api.

Halaman Selanjutnya
img_title