Cara Mengatasi Sembelit pada Ibu Hamil

Ibu Hamil
Sumber :
  • Pixabay

BANDUNG – Permasalahan fisik ibu hamil sering terjadi dan mengalami hal yang berbeda-beda. Beberapa masalah yang biasa dialami seperti mual, muntah, kaki bengkak, insomnia, dan sembelit.

Makan Otak Kelinci Demi Punya Anak, Denny Sumargo: Biar Sperma Bagus

Sembelit menjadi salah satu hal yang menyebalkan untuk ibu hamil. Lalu bagaimana cara untuk bisa mengatasi sembelit itu?

Faktor Penyebab Sembelit

Selain Karena Rokok, Ini Faktor Penyebab Tumbuh Uban di Usia Muda

Masa kehamilan merupakan momen yang membahagiakan untuk calon orang tua. Sebab, akhirnya akan segera memiliki keturunan. Tetapi, tidak jarang selama masa penantian sang buah hati sang ibu mengalami masalah kesehatan salah satunya susah buat air besar atau sembelit.

Ternyata sembelit sendiri terjadi pada ibu hamil karena beberapa faktor kondisi seperti rahim yang membesar, faktor gaya hidup, atau peningkatan hormon progesteron. Semua itu membuat otot dinding perut menjadi longgar dan menghambat proses pencernaan makanan.

Hindari Perceraian, Ini 6 Cara Rawat Rumah Tangga Menurut Psikolog

Cara Mengatasi

Sebenarnya ada beberapa cara untuk bisa mengatasi sembelit pada ibu hamil diantaranya seperti mencukupi mineral tubuh, konsumsi makanan berserat, hingga olahraga rutin. Ada cara lain untuk mengatasi sembelit salah satunya dengan obat pencahar.

Halaman Selanjutnya
img_title