Waspada Alergi Air Mani, Begini Tanda-tandanya

Ilustrasi air mani
Sumber :
  • Times of India

BANDUNG – Kita bisa alergi terhadap banyak hal, tapi tahukah bahwa Anda juga bisa alergi terhadap air mani.  Kondisi langka ini sering diabaikan oleh orang-orang, padahal bisa menimbulkan gejala yang sangat menyusahkan.

Viral! Habib Bahar Ngaku Pernah Dilamar Sosok Artis Cantik, Siapa?

Selain itu, alergi air mani dapat menyerang pria dan wanita, namun dapat terjadi lebih menonjol pada wanita dibandingkan pria, kata para ahli.

Yang menarik untuk diketahui adalah beberapa pria bahkan bisa alergi terhadap air mani mereka sendiri, suatu kondisi yang disebut sindrom penyakit pasca-orgasmik, demikian dilansir dari Times of India.

Kronologi Seorang Pria Tampar dan Ludahi Wanita Cantik Usai Disebut Mirip Alien

Menurut Mayo Clinic, alergi semen, juga disebut hipersensitivitas plasma mani, terjadi ketika seseorang mengalami reaksi sistem kekebalan yang berbahaya terhadap protein dalam air mani. Pada dasarnya, alergen utama dalam protein yang diproduksi oleh prostatlah yang menyebabkan kondisi tersebut.

Kemerahan, bengkak, sensasi terbakar, dan gatal adalah beberapa gejala umum alergi air mani, yang terkadang disalahartikan sebagai gejala infeksi jamur atau PMS atau IMS.

Kasus Kematian Anggota TNI Praka Supriyadi Memasuki Babak Baru, Polisi Cari Wanita Berinisial W

Majalah Self melaporkan bahwa gejala umum seperti kemerahan dan gatal biasanya dimulai sekitar 10 hingga 30 menit setelah kontak dengan air mani. Laporan tersebut juga menunjukkan bahwa gejala tidak terbatas pada area intim, tetapi juga dapat terjadi pada kulit dan mulut.

Kapan membutuhkan perhatian medis?

Halaman Selanjutnya
img_title