Sering Jadi Buruan di Kampung Halaman, Ini Arti Oleh-oleh Lebaran

ilustrasi oleh-oleh mudik
Sumber :
  • istimewa

BANDUNG – Bagi masyarakat dunia umumnya dan masyarakat Indonesia khususnya, silaturahmi merupakan bagian dari tradisi ketimuran yang masih terjaga dengan apik.

Pertama dalam Sejarah, Umat Islam di Indonesia Akan Mengalami 2 Kali Ramadhan dalam 1 Tahun

Dalam proses silaturahmi inilah, sebagian besar masyarakat melakukan beragam kunjungan untuk mempereratnya. Salah satu hal yang tidak terlupakan adalah buah tangan. Lalu apa arti buah tangan sebenarnya?

Buah tangan, mengacu pada Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI), memiliki dua makna, yaitu hasil pekerjaan dan barang yang dibawa dari bepergian atau biasa disebut juga dengan oleh-oleh.

Cara Klaim Link Saldo DANA Gratis Spesial Lebaran 2024, Buruan Mumpung Masih Jutaan

Buah tangan sejatinya merupakan tanda kasih sayang serta wujud perhatian dimana kita artinya masih diingat dan mengingat kerabat.

Untuk lebih jelasnya mengenai arti buah tangan, berikut beberapa contoh kalimatnya, baik yang memiliki makna hasil pekerjaan maupun oleh-oleh, oleh-oleh ini juga sering jadi buruan keluarga di kampung saat musim mudik lebaran tiba.

Korlantas Polri Catat 1.581 Kasus Kecelakaan Terjadi di Momen Mudik Lebaran Tahun Ini

Arti Kata Buah Tangan

Dalam bahasa Indonesia, kita mengenal adanya idiom yang merupakan bentuk ujaran yang maknanya sudah menyatu dan tidak dapat ditafsirkan dari makna-makna unsur pembentuknya, baik secara leksikal maupun gramatikal. Buah tangan disini adalah salah satu dari idiom yang dimaksud itu.

Halaman Selanjutnya
img_title