Segera Move On, Windows 7 dan 8 Akan Hengkang Besok

Ilustrasi penggunaan laptop
Sumber :
  • Pixabay.com

Bandung – Kabar kurang menggembirakan bagi pengguna windows 7 dan 8. Pasalnya, kedua windows tersebut tidak akan mendapat izin pembaharuan dan dukungan teknis terhitung tanggal 10 Januari 2023.

6 Tanda Akun WhatsApp Diretas, Coba Cek Pengaturan WA Sekarang

Meskipun sebelumnya dikabarkan bahwa untuk windows 7 sudah akan dihentikan pada 2020 lalu, namun untuk edisi profesional, enterprise dan professional for embedded sistem masih mendapatkan support pembaharuan hingga tiga tahun sehingga users masih dapat menggunakannya sampai saat ini.

Bersamaan dengan batas akhir ijin pembaharuan windows 7, windows 8 juga tidak akan mendapat ijin pemutakhiran atau pembaharuan sistem.

Terbaru! Ini Alternatif Aplikasi Pengolah Kata setelah Wordpad Dihapus Microsoft

Per tahun 2021, windows 7 diketahui memiliki sekitar 100 pengguna. Menurut survey yang dilakukan Lensweeper terhadap 27 juta perangkat windows pada bulan Oktober mengungkapkan bahwa masih lebih banyak PC yang menggunakan XP, windows 7 dan 8 dari pada windows teranyar, yakni windows 11.

Dengan berakhirnya support update tersebut, maka mincrosoft 365 tidak bisa digunakan pada sistem operasi windows 7, 8 dan 8.1.

Terbaru! Wordpad Resmi Dihapus Microsoft setelah 28 Tahun

Untuk menghindari penurunan performa maka disarankan bagi para pengguna untuk menggunakan windows terbaru.

Sebagai informasi, windows 11 ini merupakan sistem operasi terbaru dari microsoft yang diluncurkan pada 5 Oktober 2021 lalu.