Ini Gejala COVID Kraken yang Disebut Sudah Masuk ke Indonesia

Ilustrasi COVID-19 Subvarian Omicron
Sumber :
  • Pinterest

BANDUNG – Waspadalah! Mungkin seruan ini sangat tepat untuk dilakukan pada diri sendiri maupun keluarga tercinta. Pasalnya, isu COVID-19 kembali ditemukan dan sudah mulai merebak di Indonesia.

Tips Sehat Puasa Bagi Penderita Diabetes, Ampuh Turunkan Kadar Gula

Bukan jenis yang lama, kali ini virus COVID-19 hadir dengan varian yang baru dengan sebutan yakni 'Kraken'. Di mana menurut beberapa para ahli virus COVID-19 jenis varian baru ini lebih memiliki kemampuan untuk menghindari imunitas pada tubuh seseorang.

Hal ini juga diperjelas oleh Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) yang pernah menyebutkan, bahwa COVID jenis Kraken ini menjadi subvarian yang paling menular saat ini.

Ternyata Ini Penyebab Utama Kanker Ganas dengan Kematian dalam Hitungan Bulan, Perokok Wajib Tahu

Seperti di Amerika Serikat (AS), varian virus corona dengan istilah baru ini telah membuat sejumlah pasien disana dirawat di rumah sakit dan sudah mengalami kelonakan 16,1 persen dalam beberapa waktu belakangan ini melansir dari laman marca.com.

Saat ini, badan tersebut telah memperingatkan tentang pertumbuhan data dan fakta bahwa Covid-19 menyebar lebih cepat, dengan negara-negara telah mempelajari langkah-langkah untuk mengekang dampak dari ketegangan tersebut.

Ammar Zoni Konsumsi 4 Jenis Narkoba di Apartmen, Sempat Ngefly Bareng Teman

Selain itu menurut laman Fortune, virus varian XBB.1.5 ini telah dengan cepat menggantikan varian lain di beberapa negara Eropa dan di timur laut AS. Bahkan menurut WHO, itu menjadi salah satu keunggulan penularan varian XBB.1.5.

Bermula dari salah satu warga nega Polandia yang datang ke Indonesia pada awal Januari 2023 yang lalu. Jadi warga negara Indonesia khususnya, tampaknya harus lebih waspada lagi dalam menghadapi berbagai gejala yang akan muncul dari COVID-19 varian baru ini.

Kraken, Varian Terbaru dari Jenis COVID-19

Halaman Selanjutnya
img_title