Komposisi Sarapan Sehat Ala Dr Zaidul Akbar Biar Gak Gampang Ngantuk

dr. Zaidul Akbar ungkap cara atasi asam lambung
dr. Zaidul Akbar ungkap cara atasi asam lambung
Sumber :
  • YouTube dr. Zaidul Akbar Official

VIVA BandungSarapan memegang peranan penting bagi setiap orang. Sebab dengan sarapan tubuh bisa memiliki banyak energi untuk menjalani aktivitas sehari-hari.

Selain itu sarapan yang tepat juga bisa membangun mood Anda selama seharian.

Namun yang sering terjadi salah mengonsumsi makanan saat sarapan malah menyebabkan sebaliknya seperti mood yang rusak hingga mengantuk sepanjang hari.

Terkait dengan menu sarapan yang baik, pendakwah sekaligus praktisi sunah nabi, dokter Zaidul Akbar mengungkap bahwa penting mengonsumsi makanan yang tepat saat sarapan.

"Kalau mau moodnya bagus makan yang bener, kata Allah perhatikan apa yang kalian makan gimana gak ngantuk pagi-pagi apa yang pagi-pagi biasanya dimakan sarapannya nasi uduk," ungkap dokter Zaidul Akbar dalam potongan video. 

Lebih lanjut dia mencontohkan sarapan yang sering dikonsumsi masyarakat tanah air seperti nasi uduk memiliki kandungan karbohidrat yang tinggi. Maka tidak heran jika setelah mengonsumsinya Anda menjadi mengantuk.

"Orang makan nasi uduk bukan nasi doang isinya, ada gorengannya bakwan, ada sambalnya, ada kerupuknya, tempe orek minumnya teh manis. Wajar sampai kantor ngantuk isinya karbo semua," ujar dokter Zaidul Akbar.

Halaman Selanjutnya
img_title