Hubungan Intim Setiap Hari Bikin Vagina Kendur? Cek Kata Ahli Kesehatan

Ilustrasi hubungan intim
Sumber :
  • Pixabay

BandungBerhubungan seks merupakan aktivitas yang memberikan kepuasan bagi setiap pasangan. Berhubungan seksual juga dianggap sebagai bahasa cinta yang bisa meningkatkan kualitas hubungan di antara suami dan istri.

Viral Dakwah Bolehkan Tukar Pasangan Sebelum Nikah, Ini Kata Polisi

Saking memberikan manfaat yang begitu besar pada sebuah hubungan, tidak sedikit dari pasangan yang memilih untuk melakukan hubungan seksual hampir setiap hari.

Melakukan hubungan seksual setiap hari tidaklah salah, namun di masyarakat ada anggapan bahwa ketika melakukan hubungan seksual setiap hari akan membuat vagina perempuan menjadi kendur.

Terbongkar, Ini Sosok Pembuat Video Dakwah Bolehkan Tukar Pasangan Sebelum Nikah

Benarkah demikian? Terkait hal itu, dokter Haekal Anshari, M. Biomed (AAM) yang juga host dari program Hidup Sehat TvOne, angkat bicara.

"(Tidak sebabkan vagina kendur), vagina itu elastis," kata dia  saat ditemui dalam acara opening QuickGlam di Kelapa Gading, belum lama ini.

Main 5 Perempuan dalam Sehari, Venny Alberti Tertukar Penyakit Kelamin Suami

Lebih lanjut, diungkap Haekal beberapa hal yang menyebabkan vagina pada wanita mengalami pengenduran antara lain faktor usia, hormon estrogen yang menurun, hingga frekuensi wanita melahirkan secara normal.

"Itu berpotensi membuat vagina lebih longgar," kata dia lebih lanjut.

Halaman Selanjutnya
img_title