Begini Menurut Dokter Bedah Tulang soal Metode Pengobatan Ida Dayak

potret pengobatan alternatif ibu ida dayak
Sumber :
  • VIVA Grup

VIVA BandungIda Dayak belakangan ini menjadi perhatian publik karena diyakini bisa menyembuhkan berbagai penyakit tanpa bantuan tenaga medis. Salah satu yang paling populer adalah menyembuhkan patah tulang hingga viral di media sosial. 

Prakiraan Cuaca Wilayah Jawa Barat Hari Ini, Sabtu 13 April 2024

Menariknya, kehadiran Ida Dayak di setiap wilayah selalu mengundang banyak masyarakat. Selain tidak memasang tarif, banyak juga masyarakat yang meyakini bisa mendapat kesembuhan usai berobat ke wanita yang sering disapa Ida Dayak itu.

Fenomena Ida Dayak itu rupanya menarik perhatian dokter spesialis tulang yaitu dr. Asa Ibrahim. Lewat akun TikTok pribadinya, dia menyoroti penyakit tulang yang sedang diobati oleh perempuan asal Kalimantan Timur tersebut.

Cara Gampang Klaim Saldo DANA Gratis Rp200 Ribu Hari Ini, Jumat 12 April 2024

Menurut penjelasan dokter Asa Ibrahim, banyak yang bertanya kepada dirinya soal bagaimana orang patah tulang dengan ditarik dan langsung bisa sembuh. Ia mengungkapkan bahwa hal tersebut sambil memperlihatkan aksi Ida Dayak menyembuhkan pasien.

Sebelum menjelaskan soal pengobatan tersebut, dokter Asa memutar video seseorang yang mengalami penyakit tulang. Dalam video dikatakan bahwa tangannya bisa dibengkok-bengkokkan tapi orangnya tetap senyum.

Selamat Anda Berhak Dapat Saldo DANA THR Online Rp500 Ribu, Langsung Cair Hari Ini

"Sendi palsu ini dia bisa digerak-gerakan tapi tidak nyeri, itu penting. Jadi bisa dilihat tadi di video orangnya sampai ketawa-ketawa, sampai santai-santai karena memang dia digerak-gerakan tidak nyeri," kata dokter melalui akun Tiktoknya.

Lalu, jika diperhatikan dengan jelas, di bagian akhir video ada seorang bapak-bapak yang melihat lurus tidak sengaja terbawa ke samping kemudian tangannya menjadi bengkok lagi dan harus dipegang hingga akhir. Ia pun akhirnya menyarankan dalam kondisi seperti itu untuk segera diobati ke dokter.

Halaman Selanjutnya
img_title