Fenomena Langka di Arab Saudi, Munculnya Mata Air di Tengah Gurun Pasir

Mata Air Bermunculan di Tengah Gurun Arab Saudi
Sumber :
  • Tangkap layar

VIVA BandungFenomena langka terjadi di Negara Arab Saudi, yaiitu bermunculannya mata air di negara tersebut kendati berada di gurun pasir. Padahal sangat jarang melihat danau atau air di tengah-tengah gurun pasir.

3 Cara Cepat Dapat Saldo DANA Gratis, Ada yang Mudah Banget

Namun itulah yang terjadi di Arab Saudi belakangan ini. Seperti yang dijelaskan oleh salah seorang YouTuber di Arab Saudi bernama Alman Mulyana.

Ada sumber mata air di tengah gurun pasir dan penggunungan Arab Saudi, tempat sahabat Rasulullah SAW minum saat perang. Kala itu Alman Mulyana selaku Youtuber bersama rekannya sengaja mencari sumber mata air di tengah padang pasir.

Pasca Serangan Iran Meluluhlantakan Israel, Arab Saudi Desak PBB Lakukan Hal Ini

Air tersebutlah yang digalai oleh para rasul dan sahabat saat negosiasi ketika haus karena perjalanan. Sebagaimana diketahui bersama bahwa negara Arab Saudi merupakan negara yang mayoritas gurun pasir, pegunungan dengan bebatuan.

Namun siapa sangka jikalau di sana juga terdapat sumber mata air yang jernih bahkan rasanya seperti air tawar biasa. Demikian menurut Alman Mulyana dalam video di kanal YouTube-nya yang diunggah pada 6 Mei 2022.

Respon Menohok Arab Saudi Soal Perang Iran Vs Israel

"Inilah salah satu sumber air di tengah padang pasir yang mirip dengan air zam-zam," kata Alman menyebutkan.

Alman mengatakan bila dipikir secara logika bahwa tempat kering seperti ini tidak mungkin ada sumber air seperti ini. Sebab tempat tersebut dipenuhi lembah dan pegunungan berbatu.

Halaman Selanjutnya
img_title