8 Tips Terhindar Dari Pelecehan Seksual, Bukan Perihal Pakaian Sopan

Ilustrasi Tips Terhindar Pelecehan Seksual
Sumber :
  • VIVA Group

Viva BandungPelecehan seksual adalah tindakan yang tidak diinginkan dan seringkali merugikan, yang terjadi ketika seseorang menggunakan kekuatan atau kontrolnya untuk memaksakan tindakan seksual atau perilaku yang tidak pantas kepada orang lain.

Viral! Habib Bahar Ngaku Pernah Dilamar Sosok Artis Cantik, Siapa?

Pelecehan seksual bisa terjadi di tempat kerja, di tempat umum, dalam hubungan, atau bahkan di dunia maya. Untuk menghindari pelecehan seksual, ada beberapa tips yang bisa Anda lakukan, chek itu out!

1. Kenali tanda-tanda pelecehan seksual

Kronologi Seorang Pria Tampar dan Ludahi Wanita Cantik Usai Disebut Mirip Alien

Tanda-tanda pelecehan seksual bisa bervariasi, tergantung pada situasinya. Beberapa tanda yang umum terjadi antara lain seperti perilaku yang tidak pantas, komentar yang merendahkan, kontak fisik yang tidak diinginkan, atau permintaan yang tidak senonoh. Penting bagi Anda untuk mengetahui tanda-tanda ini agar Anda dapat menghindari situasi yang berbahaya.

2. Percaya Insting Anda

Miris! Petugas Damkar Jakarta Timur yang Cabuli Anak Kandung Sendiri, Kini Resmi Ditahan

Jika Anda merasa tidak nyaman dengan suatu situasi atau orang, percayalah pada insting Anda. Jangan memaksakan diri untuk tetap berada dalam situasi tersebut, dan segera cari cara untuk keluar dari situasi yang tidak aman.

3. Waspada

Halaman Selanjutnya
img_title